Sukses

Oppo Bakal Rilis Tablet dan Notebook pada 2021

Liputan6.com, Jakarta - Oppo saat ini memiliki berbagai jenis produk termasuk smartphone, smart wearable, wireless earphone, dan smart TV. Menurut laporan baru, perusahaan akan merilis produk yang lebih beragam pada tahun depan.

Dilansir GSM Arena, Rabu (11/11/2020), menurut laporan dari Digital Chat Station, Oppo akan merilis tablet dan notebook pada tahun depan. Namun, tidak ada rincian mengenai waktu peluncurannya.

Selain itu, spesifikasi kedua produk tersebut juga belum diketahui. Kendati demikian, kehadiran tablet dan notebook dari Oppo itu disebut akan menarik perhatian.

Jika Oppo akhirnya merilis tablet, maka OnePlus dan Realme pun diprediksi akan mengikutinya dengan merilis produk serupa.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Pasok Exynos untuk Smartphone Murah Xiaomi, Oppo dan Vivo

Lebih lanjut,  Samsung Electronics dikabarkan tengah melakukan persiapan untuk menyuplai application processor (AP) Exynos untuk Xiaomi, Vivo, dan Oppo. Application processor merupakan sistem chip yang dirancang untuk menjalankan aplikasi di sistem operasi perangkat mobile.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (4/11/2020), kesepakatan ini kabarnya untuk diterapkan pada 2021. Proses produksi AP Exynos dilakukan oleh anak perusahaan Samsung, yakni System LSI Business Division.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pengiriman

Menurut laporan dari Business Korea, Samsung berencana untuk mengirimkan AP Exynos untuk para vendor asal Tiongkok tersebut pada paruh pertama 2021.

AP Exynos ini akan diterapkan pada smartphone murah ketiganya.

(Din/Ysl)