Sukses

100 Miliar Pesan Dikirim via WhatsApp Tiap Harinya

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan paling populer di dunia, WhatsApp, rupanya mengirimkan dan menerima sekitar 100 miliar pesan tiap harinya.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam rapat yang membahas tentang pendapatan Facebook pada kuartal ini.

Sebagaimana dikutip dari PC Mag, Senin (2/11/2020), angka pesan yang dikirimkan via WhatsApp ini tumbuh secara eksponensial, setidaknya dalam 6 tahun terakhir.

Pada 2014, WhatsApp digunakan untuk mengirim 50 juta pesan tiap harinya. Waktu itu mantan CEO WhatsApp, Jan Koum, mengumumkan pencapaian tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Bergantung pada WhatsApp

Dalam cuitannya di akun Twitter, Head of WhatsApp Will Cathcart mengatakan, pihaknya bangga atas capaian WhatsApp.

"Tahun ini kita semua menjadi lebih bergantung pada aplikasi pesan untuk saling terhubung dengan orang-orang tersayang, lebih dari waktu sebelumnya," tutur Cathcart dalam unggahannya.

"Kami bangga WhatsApp bisa mengirimkan sekitar 100 miliar pesan per hari dan kami tidak sabar dengan apa yang menanti kami ke depannya."

3 dari 3 halaman

Tahun Baru

Sekadar informasi, WhatsApp dan Facebook Messenger terus menjadi aplikasi-aplikasi pesan paling populer. Pada tahun 2019, pengguna mengirimkan sekitar 100 miliar pesan di WhatsApp pada malam pergantian tahun 2019.

Meski layanan ini sempat beberapa kali mengalami gangguan, pada 2019 performanya tetap menggembirakan. WhatsApp juga diramalkan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: