Sukses

Galaxy A71 dan Note 9 Kebagian Update One UI 2.5, Apa Saja Peningkatannya?

Liputan6.com, Jakarta - Update software One UI 2.5 untuk smartphone Samsung mulai digulirkan bersama peluncuran Galaxy Note 20 series, Z Flip 5G, dan Tab S7.

Galaxy Note 10 series pun juga sudah mulai kebagian update software One UI versi terbaru.

Belum lama ini update One UI 2.5 juga melenggang di Galaxy S20 series dan dilanjutkan dengan Galaxy S10 series. Mulai dari pengguna di wilayah Jerman dan disusul dengan wilayah lainnya.

Kini yang terbaru, smartphone Samsung Galaxy yang dirilis pada 2019 seperti Galaxy S9 series dan Galaxy Note 9 juga kebagian update software ini.

Menariknya update One UI 2.5 tak hanya menyasar smartphone flagship seri S dan Note, sejumlah Galaxy A seperti Galaxy A51 dan Galaxy A71 juga telah mendapatkan pembaruan software tersebut. Demikian seperti dikutip dari Android Police, Jumat (23/10/2020).

Sejauh ini untuk Galaxy A51, update digulirkan untuk kawasan Rusia. Sementara update One UI 2.5 untuk Galaxy A71 sudah digulirkan lebih luas untuk sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat.

2 dari 3 halaman

Peningkatan di One UI 2.5

Berdasarkan keterangan, pembaruan One UI 2.5 akan meningkatkan fitur Samsung DeX. Salah satunya dengan dukungan koneksi DeX nirkabel sehingga smartphone bisa terhubung tanpa kabel dengan TV pintar.

Kemudian pembaruan lainnya adalah dari segi WiFi, di mana smartphone akan mendapatkan informasi kualitas jaringan WiFi terdekatnya. Fitur ini bisa diaktif atau nonaktifkan pada setting-an Tampilan Informasi Kualitas Jaringan.

Lalu peningkatan signifikan lainnya adalah dari segi Always On Display, di mana pengguna yang perangkatnya sudah di-update ke One UI 2.5 akan mendapatkan dukungan stiker Bitmoji pada AOD.

3 dari 3 halaman

Langsung Buka YouTube dari Samsung Keyboard

Peningkatan lainnya adalah dari segi Samsung Keyboard yang kini memudahkan pengguna mencari video YouTube via Samsung Keyboard.

Dari segi Kamera pun terdapat peningkatan, yakni dalam hal Pro Video yang lebih canggih.

Begitu juga dengan pembaruan di fitur Pesan. Di mana, pengguna bisa menghubungi kontak orang yang diatur sebagai penerima pesan darurat via Pesan.

Pembaruan lain adalah dalam hal perbaikan atas bug dan peningkatan performa perangkat secara keseluruhan.

(Tin/Ysl)