Sukses

One UI 2.5 Mendarat di Samsung Galaxy S9

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Galaxy Note 9, Samsung mulai menggulirkan One UI 2.5 untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Informasi ini diketahui dari sejumlah pengguna yang melaporkan sudah mendapatkan pembaruan via OTA (Over-the-Air).

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (20/10/2020), firmware baru ini hadir dengan versi G96xFXXUCFTJ2 dan akan menyambangi pengguna secara bertahap. Pembaruan besar-besaran kali ini disebut akan menjadi yang terakhir diterima lini Galaxy S9 mengingat usia perangkat tersebut.

Bersama dengan pembaruan ini, ada sejumlah fitur anyar yang dihadirkan. Salah satu yang cukup signifikan adalah dukungan Wireless Dex. Samsung akhirnya merilis versi stabil One UI 2.5 untuk Galaxy Note 9 di Jerman. Pembaruan tersebut hadir dengan build number N960FXXU6FTJ3M.

Melalui fitur ini, pengguna dapat Galaxy S9 dapat melakukan screen-mirroring dengan TV yang mendukung, lalu menjadikan layar smartphone sebagai touchpad.

Lewat pembaruan ini, Samsung juga meningkatkan kemampuan keyboard besutannya dengan menghadirkan fungsi pencarian Youtube dan tampilan terpisah untuk memudahkan pengguna mengetik saat memakai perangkatnya dalam kondisi landscape.

Samsung juga menyertakan sejumlah peningkatan untuk fungsi kamera Galaxy S9, seperti mode Single Take dan menentukan resolusi video yang direkam saat melakukannya dalam mode Pro.

Untuk itu, bagi kamu pengguna Galaxy S9 dapat mulai mencoba mengunduh pembaruan ini. Caranya, kamu tinggal membuka menu Settings, pilih Software Update untuk mengetahui apakah pembaruan ini sudah dapat diunduh.

2 dari 3 halaman

Galaxy Note 9 Dapat Pembaruan One UI 2.5

Sebelumnya,  Samsung juga merilis versi stabil One UI 2.5 untuk Galaxy Note 9 di Jerman. Pembaruan tersebut hadir dengan build number N960FXXU6FTJ3M.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (17/10/2020), pembaruan ini menghadirkan dukungan wireless DeX, mode kamera baru seperti Single Take dan frame rate di mode Pro video.

Selain itu juga ada opsi baru landscape split-screen di aplikasi keyboard Samsung, dan fungsi pesan SOS yang membuat pengguna bisa mengirim pesan dalam interval 30 menit selama 24 jam.

Pembaruan ini akan hadir ke lebih banyak wilayah dalam beberapa pekan mendatang. Ini kemungkinan pembaruan besar terakhir yang didapatkan Samsung Galaxy Note 9, tapi seri ini masih akan menerima patch keamanan.

3 dari 3 halaman

Erajaya Gelar Galaxy Land, Ajang Diskon hingga Rp 6,5 Juta untuk Smartphone Samsung

Di sisi lain, kanal ritel Erajaya Group dan Samsung menggelar Galaxy Land, sebuah ajang diskon untuk smartphone Galaxy dan perangkat pintar Samsung yang digelar online.

Ajang ini berlangsung dari 19 Oktober hingga 1 November 2020 dengan berbagai penawaran diskon, bahkan hingga Rp 6,5 juta untuk Galaxy S20 Ultra.

Tidak hanya diskon, dalam ajang ini, Samsung menghadirkan layanan tukar tambah produk secara onlineflash sale, raffle game, lelang gadget, dan giveaway.

Wakil Direktur Utama Erajaya Group Hasan Aula mengatakan, program Galaxy Land yang dilakukan lewat Eraspace.com ini menghadirkan inovasi dan penawaran spesial, bekerja sama dengan Samsung Indonesia.

"Kami yakin penawaran menarik selama promosi ini akan diminati masyarakat yang telah menginginkan produk Samsung untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan produktivitas selama bekerja atau belajar dari rumah, saat pandemi," kata Hasan, dalam keterangan Erajaya, Senin (19/10/2020).

(Dam/Why)