Sukses

LG Jual TV yang Bisa Digulung Pertama di Dunia Seharga Rp 1,3 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - LG baru saja mengumumkan bahwa TV yang bisa digulung pertama di dunia akhirnya akan dijual, meskipun dalam unit terbatas.

LG Signature OLED R 65 inci ini sekarang tersedia di tujuh toko elektronik di seluruh Korea Selatan dan akan dilego 100 juta won, atau lebih dari US$ 87.000 (sekitar Rp 1,3 miliar).

Dilansir The Verge, Rabu (21/10/2020), Signature OLED R dibuat dengan panel OLED fleksibel yang digambarkan LG sebagai characteristic restraint (perkembangan paling inovatif dI teknologi televisi dalam beberapa dekade".

Karena sifatnya yang fleksibel, panel dapat ditarik kembali sebagian atau seluruhnya ke dalam alasnya, beradaptasi dengan rasio aspek berbeda atau menyembunyikan panel sepenuhnya saat tidak digunakan.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Dikustomisasi

"Kreasi indah LG membebaskan pengguna dari batasan dinding, memungkinkan pemilik untuk mengatur lingkungan mereka tanpa harus menyisihkan ruang secara permanen untuk layar hitam besar yang hanya berguna saat dinyalakan," kata LG dalam sebuah pernyataan.

Pembeli akan dapat memilih di antara empat warna untuk penutup speaker wol, dan dasar aluminium dapat dipersonalisasi dengan ukiran.

 

3 dari 3 halaman

Diperkenalkan Sejak 2018

Signature OLED R sendiri menghadapi tantangan yang sangat sulit untuk bisa mendarat ke pasar.

LG Display pertama kali memamerkan prototipe TV yang dapat digulung pada gelaran CES 2018, dan Bloomberg kemudian melaporkan bahwa TV tersebut akan masuk ke produk pengiriman pada 2019.

LG memang sempat menyebut akan menghadirkan TV yang bisa digulung secara komersial dan berencana merilisnya pada musim semi 2019, tetapi rencana itu belum juga terwujud.

(Isk/Why)