Sukses

Sega Tandai Kiprah 60 Tahun dengan Rilis Gim Mini

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Sega menandai kiprahnya selama 60 tahun di industri gim. Untuk merayakannya, pengembang asal Jepang itu mengumumkan sejumlah diskon untuk gim besutannya.

Dilansir Engadget, Kamis (15/10/2020, beberapa gim yang mendapat diskon adalah Persona 4 Golden, Bayonetta, dan seri Total War. Ada pula gim yang tersedia secara gratis, seperti Sonic The Hedgehog 2.

Sega juga menawarkan sejumlah judul klasik secara gratis, seperti Saturnus NiGHTS Into Dreams dengan menautkan akun Steam dengan situs khusus yang sudah dibuat paling lambat 13 Desember 2020.

Tidak hanya itu, Sega juga membuat sejumlah judul gim mini yang hadir di platfrom Steam. Jadi, pengguna Steam dapat mengunduh gim ini secara gratis, tapi dalam jangka waktu tertentu. 

Salah satu mini gim yang hadir adalah crossover antara Street of Rage dan Yakuza. Lewat gim berjudul Street of Kamurocho, pemain yang memainkan Kiryu dan Majima akan menghajar penjahat yang ditemuinya.

Judul lain yang juga diperkenalkan adalah Armor of Heroes dan Endless Zone yang mengadaptasi gim arcade tahun 80-an berjudul Fantasy Zone.

Sebagai bagian dari perayaan ini, Sega juga menghadirkan skin khusus Sonic di gim Fall Guys. Pemain Fall Guys sudah dapat mengunduh skin edisi khusus tersebut sejak hari ini.

2 dari 4 halaman

Sega Umumkan Kehadiran Game Gear Micro

Beberapa bulan lalu, Sega merilis konsol retro yang pernah diluncurkan perusahaan pertama kali pada 1990-an. Rilisnya konsol ini juga merupakan bagian dari perayaan 60 tahun perusahaan. 

Digadang sebagai pesaing berat konsol gim Nintendo Game Boy pada kala itu, Sega tetap mempertahankan rupa Game Gear Micro seperti versi lawasnya.

Bedanya, konsol gim handheld 8-bit ini tampil dengan bentuk yang lebih kecil--paling kecil di dunia.

Kehadiran Game Gear Micro ini bocor sebelum perusahaan mengumumkan konsol genggam tersebut dalam perayaan ulang tahun ke-60.

Dari gambar promosi yang beredar di internet, Sonic the Hedgehog merupakan salah satu gim yang bisa gamer mainkan di Game Gear Micro ini, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (3/6/2020).

3 dari 4 halaman

Ada Pilihan Empat Warna

Berhubung belum diumumkan resmi, masih belum banyak informasi detail tentang konsol Game Gear Micro milik Sega ini. Rencananya, perusahaan akan mengungkap lebih lanjut pada siang ini via Famitsu.

Tak hanya itu, situs di laman utama Game Gear Micro juga mmengungkap, konsol ini akan hadir dengan empat pilihan warna, seperti hitam, biru, kuning, dan merah.

Game Gear Micro dijadwalkan akan meluncur pada 6 Oktober 2020 dengan banderol harga USD 46 atau sekitar Rp 650 ribuan.

(Dam/Ysl)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: