Sukses

4 Hal yang Patut Ditunggu dari Peluncuran iPhone Malam Ini

4 hal ini patut ditunggu dari peluncuran iPhone malam ini, mulai dari iPhone seri Pro, iPhone 12, iPhone versi Mini, hingga speaker HomePod terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Malam ini Apple bakal meluncurkan iPhone terbarunya secara online, yakni iPhone 12. Salah satu yang disebut-sebut akan dirilis oleh Apple adalah iPhone dengan dukungan jaringan 5G.

Hal ini kian diperkuat dengan tagline yang diusung Apple "Hi, Speed," untuk iPhone barunya.

Memang, Apple kini jadi vendor smartphone yang belum menghadirkan satupun perangkat 5G. Padahal rivalnya, Samsung dan vendor smartphone lain telah meluncurkan lebih dari satu model perangkat 5G.

Nah, berikut adalah 4 hal yang layak disaksikan dalam peluncuran iPhone malam ini, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (13/10/2020).

1. iPhone flagship dengan harga tinggi

Tahun lalu, Apple merilis iPhone 11 versi tertinggi yakni iPhone 11 Pro dan Pro Max. Seri Pro ini mengusung lebih banyak kamera dan teknologi layar terbaru. Harganya juga jauh lebih tinggi ketimbang versi standar.

Nah tahun ini, analis beranggapan, akan ada dua model iPhone 12 seri Pro. Kemungkinan salah satunya hadir dengan layar yang lebih lebar.

Sejumlah analis juga menyebut, kamera iPhone seri Pro ini ditingkatkan 3D camera untuk mendukung fitur berteknologi augmented reality.

Kedua iPhone seri Pro ini ditengarai akan hadir dengan dukungan 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iPhone 12

2. iPhone flagship untuk semua orang

Seperti tahun lalu, analis menduga, iPhone 12 versi standar akan hadir dengan teknologi layar yang lebih murah ketimbang versi Pro. Kameranya pun lebih sedikit jumlahnya.

Namun, prosesor yang diusungnya tetap sama, yakni chipset Bionic A14. Model ini diperkirakan hanya akan hadir dalam satu ukuran dan harganya pun berada di tengah versi Pro dan versi paling bawah.

3 dari 4 halaman

iPhone Mini

3. iPhone 12 Mini

Sejak debutnya pada 2007, Apple selalu menghadirkan smartphone dengan ukuran yang makin besar tiap tahunnya. Bahkan di iPhone 11 Pro Max, layarnya mencapai 6,5 inci sehingga tak nyaman lagi untuk dikantongi.

Saat ini smartphone Apple dengan layar paling kecil adalah iPhone SE yang desainnya seperti iPhone 6 yang dirilis 2014 lalu.

Tahun ini, analis memprediksi Apple akan menghadirkan iPhone flagship dengan ukuran layar lebih kecil. Dikatakan, perangkat ini kemungkinan bernama iPhone 12 Mini.

iPhone 12 Mini diramalkan hadir dengan layar berukuran lebih kecil, namun bezel yang tipis ketimbang milik iPhone SE 2020.

Bicara iPhone 12 Mini, kemungkinan harganya akan lebih rendah dibanding versi lainnya. Belum diketahui apakah perangkat ini akan hadir dalam versi 5G.

4 dari 4 halaman

HomePod

4. Speaker Apple HomePod

Agak telat masuk ke pasar smartphone, Apple diramalkan akan merilis speaker HomePod terbaru. Menurut analis, speaker ini memiliki ukuran lebih kecil dibanding pendahulunya dan harganya pun mungkin lebih rendah.

Ada kemungkinan perangkat ini dinamail HomePod Mini.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.