Sukses

Tri Indonesia Rilis Vending Machine untuk Beli SIM Card, Paket Data, hingga Bayar Listrik dan Isi eWallet

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Tri Indonesia meluncurkan 3DigiBox. 3DigiBox merupakan vending machine digital terintegrasi yang memberikan cara baru untuk menikmati berbagai layanan pelanggan.

Di vending machine ini, pelanggan bisa memilih nomor kartu perdana, pembelian pulsa, pembelian paket data, pembayaran tagihan nomor pascabayar, penukaran kartu SIM untuk upgrade 4G maupun yang hilang, melakukan pengisian saldo e-wallet, dan berbagai kebutuhan digital lainnya secara mandiri.

Mengutip keterangan resmi Tri Indonesia, Selasa (6/10/2020), 3DigiBox memberikan layanan produk digital kemudahan metode pembayaran.

Seperti layaknya mesin ATM, pelanggan bisa melakukan pembelian kebutuhannya sendiri tanpa harus berinteraksi langsung. Hal ini dinilai memberikan kemudahan bagi pelanggan terutama di masa pandemi ini. Melalui 3DigiBox, pelanggan tidak perlu ke 3Store dan bertatap muka dengan representatif dari Tri Indonesia.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto mengatakan, Tri Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan situasi saat ini.

"3DigiBox dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan kami dalam mengakses layanan Tri dan dapat ditemui dengan mudah di tempat-tempat yang strategis yang sering dikunjungi pelanggan," tutur Dolly.

Dolly mengatakan, teknologi ini juga bagian dari inovasi perusahaan untuk membuka potensi adopsi offline to online yang akan bertumbuh di masa depan.

2 dari 3 halaman

Pertama di Indonesia

3DigiBox sendiri merupakan produk dan layanan berupa digital vending machine pertama di Indonesia yang menyediakan sarana untuk mengakses segala produk digital di satu tempat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Beberapa layanan digital yang dibawa oleh 3DigiBox antara lain, membeli voucher games, hingga mengisi ulang saldo e-wallet, membayar tagihan atau pembelian token listrik PLN.

Seluruh pembayaran transaksi digital tersebut dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran yang lengkap, mulai dari uang cash hingga e-wallet tersedia di 3DigiBox. Secara bertahap, perangkat pintar ini dapat ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan, stasiun, universitas, rest area, tempat wisata, rumah sakit, dan gerai 3Store.

Dalam waktu dekat 3DigiBox juga akan tersedia di bandara, sejumlah area apartemen dan pemukiman, dan tempat wisata di seluruh Indonesia. Mesin ini dilengkapi fitur digital lengkap seperti mesin pembaca sidik jari, pembaca kode QR hingga kapabilitas NFC untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman dan nyaman bagi pelanggan.

“3Digibox memungkinkan sistem pelayanan yang bebas kontak fisik, sehingga pengguna dapat tetap menjaga jarak fisik ketika menerima pelayanan terbaik dari kami,” kata Dolly.

3 dari 3 halaman

Sudah Tersedia di 91 Titik

3DigiBox saat ini telah tersedia di 91 titik lokasi yaitu di gerai 3Store di wilayah Jabodetabek, Bandung, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Serang, dan Cirebon, lalu di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Grand Indonesia.

Pusat perbelanjaan lainnya ada Pondok Indah Mall, Mall Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Mall Taman Anggrek, Lotte Shopping Avenue, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Transmart Cibubur, Depok Town Square, Botani Square Bogor, AEON BSD, Bandung Indah Plaza, dan Trans Studio Mall Bandung .

Sementara di perguruan tinggi, 3DigitalBox dapat ditemukan di Universitas Indonesia, lalu Rumah Sakit Mulia Bogor, dan sejumlah stasiun kereta Jabodetabek seperti Stasiun Sudirman, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Gambir.

Tri Indonesia berharap 3DigiBox akan dapat semakin meningkatkan pengalaman dan memenuhi gaya hidup digital pengguna 3 yang kini telah menikmati jaringan 4.5G Pro di lebih dari 35.000 desa di Indonesia.

(Tin/Why)