Sukses

Mercedes-Benz Jadi Mitra Resmi Turnamen Esports League of Legends

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan digelarnya salah satu acara turnamen esports terbesar di dunia League of Legends World Championship 2020, Riot Games dan Mercedes-Benz mengumumkan kemitraan mereka.

Dengan kabar ini, brand luxury yang berbasis di Stuttgart ini akan menjadi mitra otomotif eksklusif di semua acara esports League of Legends secara global, termasuk World Championship, All-Stars, dan Mid-Season Invitational.

Tak hanya itu, keduanya akan terlibat dalam pengembangan beragam konten berhubungan dengan League of Legends, termasuk iklan di berbagai platform hingga konten media sosial seputar acara.

"Kami memutuskan untuk bermitra dengan Riot Games karena sangat percaya pada esports", ungkap Bettina Fetzer, Vice President Marketing Mercedes-Benz AG, di dalam keterangan resminya, Kamis (1/10/2020).

"Lewat kemitraan dengan Riot Games di tingkat global, kami ingin berpartisipasi lebih aktif dalam membentuk masa depan esports dan menginspirasi para penggemar tentang brand kami dalam dialog yang menyenangkan."

Brand otomotif berlogo bintang sudut tiga ini juga akan menjadi sponsor utama saat upacara penyerahan trofi League of Legends dimasing-masing gelaran turnamen esports tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Worlds 2020

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Berhubung pandemi Covid-19 masih belum reda, berbagai gelaran acara atau turnamen esports tahun ini terpaksa harus ditunda atau dibatalkan.

Meski belum ada kabar pasti kapan pandemi ini selesai, Riot Games mengumumkan akan mengelar turnamen esports tahunan League of Legends (LoL) mereka.

Bertajuk League of Legends World Championship 2020, turnamen esports ini akan digelar di Shanghai, Tiongkok dari 25 September hingga 31 Oktober.

Babak grand final League of Legends World Championship 2020 ini akan diadakan di Pudong Soccer Stadium, sebagaimana dilansir The Verge, Senin (3/8/2020).

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Dihadiri Penonton

League of Legends. (SBNation)

Saat ini, pengembang dan penerbit gim LoL itu berencana untuk menggelar turnamen esport tersebut tanpa dihadiri oleh penonton di lokasi.

"Kami terus menggunakan panduan dari berbagai organisasi kesehatan dan otoritas lokal dan nasional untuk memprioritaskan keselamatan bagi para pemain, penggemar, dan semua orang yang terlibat dalam menghidupkan Worlds 2020," ucap Riot dalam pernyataan.

(Ysl/Why)