Sukses

Ikea Gandeng Asus ROG Siapkan 30 Perabotan Rumah Tangga Bertema Gaming

Meski sudah memastikan kerja sama dengan Asus ROG, Ikea belum mengungkap produk apa saja yang akan diluncurkan nanti.

Liputan6.com, Jakarta - IKEA mengumumkan kerja sama dengan lini ROG dari Asus. Melalui kerja sama ini, IKEA bersama ROG akan menghadrikan aksesori dan perabotan bertema gaming.

Dikutip dari Engagdet, Kamis (17/9/2020), ada 30 produk yang yang sudah disiapkan sebagai hasil kolaborasi dua perusahaan tersebut. Namun IKEA belum mengungkap jenis produk yang akan diluncurkan.

Nantinya, produk hasil kerja sama ini akan dikembangkan oleh IKEA Product Development Center yang berlokasi di Shanghai. IKEA menyebut desainer mereka telah menggelar lokakarya bersama tim ROG termasuk gamer profesional untuk mengembangkan produk ini.

"Bersama dengan ROG, IKEA ingin mengombinasikan pengetahuan tentang perabotan rumah tangga dan dipadukan keahlian ROG dalam menciptakan pengalaman bermain gim yang menakjubkan," tulis IKEA saat mengumumkan kerja sama ini.

Meski tidak mengungkap secara detail, perusahaan asal Swedia itu hanya menyebut produk yang akan diperkenalkan nanti memiliki harga terjangkau. Berdasarkan pernyataaan itu, ada kemungkinan salah satu produk dari kerja sama ini adalah bangku atau meja.

Di samping itu, IKEA juga menyebut pendekatan yang diambil dalam kolaborasi ini, adalah peleburan elemen gaming dalam perabotan rumah tangga. Karenanya, ada kemungkinan produk kolaborasi ini tidak akan tampil mencolok seperti perabotan gaming yang ada saat ini.

Rencananya, produk kerja sama dua perusahaan ini akan meluncur di Tiongkok pada Februari 2021. Sementara untuk pasar Amerika Serikat dan wilayah lain, IKEA berencana untuk memperkenalkannya pada Oktober 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asus Resmi Umumkan ROG Phone 3, Ini Spesifikasi dan Harganya

Terlepas dari kabar tersebut, Asus akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone gaming terbarunya, yakni ROG Phone 3.

Tampil sebagai seri anyar penerus ROG Phone 2, Asus sudah menyematkan ponsel barunya ini dengan chipset Snapdragon 865 Plus berkecepatan 3,09Ghz.

Untuk mendukung performa, Asus sudah menyertakan GPU Adreno 650 dan baterai berkapasitas 6000mAh--fast charging 30W--yang bisa buat main gim berjam-jam lamanya.

Berbicara tentang main gim berlama-lama, Asus pun menyertakan ROG Phone 3 dengan panel layar AMOLED berukuran 6,6 inch dengan refresh rate 144 Hz dan 10-bit HDR.

Layar ROG Phone 3 juga memiliki kemampuan touch-sampling rate 270Hz, touch latency 25ms dan slide 18ms membuat layar ponsel lebih responsif dan sensitif saat ditekan.

3 dari 3 halaman

X Mode dan AirTrigger 3

Seperti seri ponsel gaming Asus sebelumnya, perusahaan asal Taiwan itu juga sudah membenamkan fitur X Mode di ROG Phone 3.

Bila X Mode ini diaktifkan,refresh rate dan sensitivitas layar pun akan meningkat, koneksi jaringan lebih stabil, dan kinerja CPU dan GPU pun optimal.

Lebih lanjut, Asus juga mengklaim telah melakukan peningkatan pada sensor sentuh ultrasonik yang terletak di sekitar sisi ponsel atau AirTrigger 3.

Kini, pengguna akan mendapatkan pengalaman lebih baik dan serupa layaknya sedang memakai kontroler gim.

Asus pun juga memberikan konsumen untuk memprogram tombol agar sesuai dengan keinginan dan jenis gim yang sedang dimainkan.

Dalam hal kamera, ROG Phone 3 sudah hadir dengan sensor Sony IMX686 berkemampuan 64MP (megapiksel), 13MP (ultrawide), dan 5MP (makro).

Sementara untuk urusan selfie, Asus sudah menyematkan kamera berkemampuan 24MP di depan layar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini