Sukses

ZTE A20 5G Dapat Sertifikasi Tenaa

ZTE dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, A20 5G. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - ZTE dilaporkan sedang menyiapkan smartphone terbaru A20 5G. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (15/8/2020), smartphone ZTE dengan kode A2121 yang diyakini sebagai A20 5G telah mendapatkan sertifikasi dari regulator Tiongkok, Tenaa. Spesifikasinya pun diketahui.

ZTE A2121 itu memiliki layar FullHD+ OLED 6,92 inci dengan pemindai sidi jari di bawahnya. Selain itu terdapat empat kamera belakang dengan resolusi masing-masing 64MP, 8MP, dan dua lensa 2MP untuk depth dan macro.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdrgaon 765G, berbasis pada OS Android 10, serta pilihan RAM 6GB, 8GB, dan 12GB. Ada tiga pilihan memori internal yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.

Smartphone tersebut juga dilengkapi baterai 4.120mAh dengan dukungan fast charging. ZTE A2121 akan tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan biru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ZTE Bakal Rilis Smartphone dengan Kamera di Bawah Layar

Lebih lanjut, ZTE juga dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru lain. Perusahaan dilaporkan akan menghadirkan smartphone dengan kamera di bawah layar.

Produk dari ZTE tersebut diprediksi akan menjadi smartphone pertama dengan kamera di bawah layar, yang dirilis di pasar. Sebelumnya, prototype smartphone Oppo dengan desain serupa pernah muncul di internet.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Pihak ZTE

Rencana kehadiran smartphone ZTE ini diumumkan oleh Presiden ZTE, Ni Fei. Ia mengatakan, ZTE sedang bersiap mengumumkan smartphone pertama dengan kamera di bawah layar.

Sayangnya, ia tidak mengungkapkan tanggal peluncuran atau nama smartphone tersebut.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.