Sukses

Unboxing Galaxy Buds Live, Si Pesaing Berat AirPod Pro

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sudah mengumumkan deretan produk terbarunya dalam acara Unpacked 2020 yang digelar secara live streaming pada Rabu 5 Agustus 2020.

Dari sekian produk yang diungkap semalam, Liputan6.com berkesempatan untuk melakukan unboxing earbuds teranyar milik Samsung, yakni Galaxy Buds Live.

Adapun Galaxy Buds Live yang mampir ke meja redaksi berwarna Mystic White. Samsung sendiri menyediakan dua pilihan warna lain, yaitu mystic bronze dan mystic black.

Penasaran seperti apa isi dalam boks penjualan Galaxy Buds Live ini? Simak berikut ini. Pertama lihat kemasan Galaxy Buds Live, kotak seri TWS baru milik Samsung ini cukup mungil.

Isi di dalam boks Galaxy Buds Live. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat dibuka, di dalamnya hanya ada kabel charger USB-A ke USB-C, casing, dan sepasang silikon earbuds cadangan.

Selain itu, casing charger Buds Live ini juga terbilang cukup kecil ketimbang milik vendor lainnya.

Isi di dalam boks Galaxy Buds Live. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Walau mungil, casing earbuds Samsung ini memilik baterai berkapasitas 500mAh. Sementara, masing-masing earbuds memiliki baterai berkapasitas 60mAh.

Menariknya, selain memakai kabel charger yang tersedia untuk mengisi baterai casing dan earbuds, kamu juga bisa mengisi daya Galaxy Buds Live ini secara nirkabel.

Casing sekaligus charger untuk Galaxy Buds Live. (Liputan6.com/ Yuslianson)

2 dari 3 halaman

Desain

Casing sekaligus charger untuk Galaxy Buds Live. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Berbeda dari beberapa seri earbuds nirkabel lain yang memakai "kaki" menjuntai panjang, Buds Live memiliki bentuk yang serupa dengan kacang mede.

Saat melihat bentuknya, kami tidak yakin earbud TWS ini akan tercantol di telinga dengan baik dan mudah lepas saat kepala bergoyang atau saat berolahraga.

Pas dilubang telinga dan tidak mudah copot. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Ternyata kebalikannya. Buds Live ini tercantol di telinga dengan baik saat dipasang dan tidak mudah lepas dari telinga meskipun kepala digoyang dengan sangat keras.

Hal ini dapat terjadi karena desain Buds Live yang mengikuti kontur telinga manusia pada umumnya, bila diperhatian memang terlihat seperti bentuk kacang mede.

 

3 dari 3 halaman

Bagian Dalam dan Luar Buds Live

Buds Live yang berbentuk seperti kacang mede. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di dalam earbuds, kamu akan menemukan 12mm speaker dan lubang bass di bagian bawahnya, juga ada sensor IR (infra red, infra merah), dan dua pin untuk mengisi baterai saat  dimasukkan ke dalam casing-nya.

Sedangkan di bagian luarnya, kamu akan melihat tiga buah lubang mic yang diklaim mampu meningkatkan kualitas suara saat menerima atau melakukan panggilan telepon.

Galaxy Buds Live hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Mystic White, Mystic Black dan Mystic Bronze. Soal harga, Buds Live akan dijual seharga Rp 2,5 jutaan.

(Ysl/Why)