Sukses

Ini Spesifikasi Realme V5, Smartphone 5G Paling Murah Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai bocoran dan kabar di internet, Realme akhirnya mengumumkan model pertama dari lini baru mereka, yakni V.

Adapun smartphone tersebut adalah Realme V5 yang baru saja diumumkan perusahaan hari ini, Senin 3 Agustus 2020.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (3/8/2020), Realme V5 akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 720, RAM 6GB, dan memori sebesar 128GB (bisa ditambah dengan slot microSD).

Dalam hal fotografi, ponsel ini hadir dengan empat lensa kamera yang masing-masing berkemampuan 48MP, 8MP, lensa makro, dan depth sensor untuk memotret foto bokeh.

Di bagian depan, Realme menyertakan layar panel LCD berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9, refresh rate 90Hz, dan sensitifitas hingga 180Hz.

Perusahaan juga menanamkan satu kamera selfie di lubang layar Realme V5 yang berkemampuan 16MP.

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan Baterai

Realme V5 resmi diumumkan. (Doc: Realme)

Lebih lanjut, Realme V5 ditenagai oleh bateri berkemampuan 5,000mAh dengan teknologi fast-charging 30 watt lewat port USB-C.

Realme mengklaim, pengisian daya cepat ini mampu mengisi baterai dari kondisi 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 65 menit.

Karena hadir sebagai smartphone 5G paling murah di pasaran saat ini, Realme juga sudah menyertakan teknologi Smart 5G.

Dengan ini, pengguna dapat mengubah jaringan 5G ke LTE atau sebaliknya agar dapat menghemat baterai ponsel dan pengalaman online lebih baik lagi.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Warna dan Harga

Saat diumumkan, desain lini seri V diklaim akan menjadi trendsetter ponsel yang akan dirilis di pasaran.

Perusahaan menyebutkan, Realme V5 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, hijau, dan edisi khusus silver dengan logo "Realme" di samping bodi belakang.

Soal harga, Realme V5 versi 6/128GB akan dijual seharga USD 215 atau Rp 3,2 juta. Sementara untuk versi 8/128GB dibanderol seharga USD 270 atau setara Rp 4 jutaan.

Rencananya, Realme V5 ini akan memulai penjualan pertamanya di Tiongkok pada 7 Agustus. Sayang, masih belum diketahui kapan ponsel ini meluncur di pasar global, khususnya di Indonesia.

(Ysl/Isk)