Sukses

Resmi Meluncur, Galaxy M31s Punya Baterai 6.000mAh

Galaxy M31s akhirnya resmi menjadi anggota baru dari seri Galaxy M, setelah sebelumnya bocoran soal smartphone ini ramai di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy M31s resmi menjadi anggota baru dari seri Galaxy M, setelah bocoran soal smartphone ini ramai di internet. Penerus Galaxy M30 ini pun hadir dengan sejumlah pembaruan.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (30/7/2020), smartphone ini memiliki layar sAMOLED dengan bentang layar 6,5 inci. Mengusung desain layar Infinity-O, smartphone ini menjadi seri Galaxy M pertama yang memakai layar sAMOLED.

Seperti diungkap sejumlah bocoran sebelumnya, kinerja smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 6.000mAh. Untuk menunjang pemakaian, Samsung turut membekalinya dengan dukungan fast charging 25W.

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy M31s memiliki empat kamera belakang yang terletak di dalam kotak dan membentuk huruf L.

Smartphone ini memiliki lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX682, lensa ultrawide 12MP, ditambah dua lensa 5MP yang masing-masing berfungsi sebagai lensa makro dan depth sensor.

Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP. Fungsi fotografi Galaxy M31s turut diperkaya dengan Single Take yang pertama kali hadir di Galaxy S20.

Perangkat ini dipersenjatai chipset Exynos 9611, RAM 6 atau 8GB, dan memori internal 128GB. Berbekal baterai besar, smartphone ini dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, sebab sudah hadir dengan fitur reverse charging.

Dari sisi software, smartphone ini menjalankan OneUI 2.1 berbasis Android 10. Galaxy M31s dijual dengan harga 20.499 rupee (Rp 4 juta) untuk varian RAM 6GB, sedangkan varian RAM 8GB dibanderol 22.499 rupee (Rp 4,4 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Galaxy Unpacked 2020, Deretan Produk Anyar Samsung Terungkap

Menjelang gelaran Galaxy Unpacked 2020 yang akan digelar sebentar lagi, deretan produk Samsung yang akan diperkenalkan pada event itu akhirnya terungkap. Informasi ini diketahui dari teaser video yang dirilis beberapa waktu lalu.

Dari teaser yang ditampilkan, Galaxy Note tetap menjadi sorotan dalam event Unpacked yang digelar pada musim panas. Karenanya pada event ini, Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain Galaxy Note 20, event ini juga akan menjadi debut Galaxy Z Fold 2. Meskipun spesifikasinya sudah lebih dulu hadir, smartphone layar lipat ini baru akan diperkenalkan secara resmi pada Unpacked yang diadakan 5 Agustus 2020.

3 dari 3 halaman

Deretan Produk Lain di Unpacked Samsung

Lalu seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (28/7/2020), produk anyar lain yang akan diumumkan adalah Galaxy Tab S7 dan Galaxy S7 Plus. Ini menjadi kali pertama Samsung merilis dua model untuk flagship tablet besutannya.

Adapun produk terakhir yang akan diperkenalkan adalah Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch 3. Keduanya akan menjadi produk wearable terbaru keluaran Samsung di tahun ini.

Kendati sudah diungkap, informasi resmi seputar deretan produk tersebut belum diumumkan Samsung. Oleh sebab itu, menarik menunggu informasi resmi dari perusahaan dan tunggu pembahasannya di Tekno Liputan6.com. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.