Sukses

Samsung Siap Rilis Galaxy M31S, Punya Baterai 6.000mAh

Informasi soal Samsung Galaxy M31S diketahui dari laman microsite Amazon India.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Samsung Galaxy M31S pelan-pelan pula terkuak. Setelah isu kehadirannya diketahui bulan lalu, kini laman microsite smartphone ini muncul di Amazon India.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (20/7/2020), laman ini menampilkan informasi mengenai kehadiran Galaxy M31S beserta sejumlah spesifikasi kuncinya. Dari laman itu diketahui smartphone ini akan meluncur secara resmi pada 30 Juli 2020.

Sementara untuk spesifikasi, perangkat ini akan dibekali empat kamera belakang dengan lensa utama 64MP. Sementara lensa lain beresolusi 8MP (ultrawide), 5MP (makro), dan 5MP (depth sensor).

Untuk mendukung performanya, Galaxy M31S dibekali baterai superbesar, yakni 6.000mAh dan sudah mendukung reverse charging. Perangkat juga dibekali dengan dukungan fast charging 25W.

Desain smartphone ini tampil lebih kekinian dengan punch-hole yang berada di tengah. Perangkat ini menggunakan layar S-AMOLED, tapi belum diungkap mengenai ukuran sebenarnya.

Harga smartphone ini memang tidak disertakan dalam informasi yang ditampilkan. Namun dari sejumlah rumor, Galaxy M31S akan dijual dengan harga sekitar 20 ribu rupee (Rp 3,9 juta) di India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy M31s Punya Baterai 6.000mAh

Informasi soal Galaxy M31S sebenarnya sudah diketahui sejak bulan lalu. Informasi tentang perangkat itu juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (23/6/2020), berdasarkan laporan baru, Galaxy M31s akan hadir dengan baterai 6.000mAh. Sayangnya, tidak ada keterangan lain mengenai spesifikasinya.

Sebelumnya, Galaxy M31s juga muncul di benchmark platform, Geekbench. Beberapa spesifikasinya pun diketahui.

Berdasarkan pengujian di Geekbench, smartphone tersebut akan disokong chipset Exynos 9611 dan RAM 6GB. Selain itu, juga akan dilengkapi OS Android 10 dengan One UI.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy M41 Gagal Meluncur, Digantikan M51?

Lebih lanjut, Samsung sejak beberapa waktu lalu dilaporkan sedang menyiapkan Galaxy M41. Kini menurut laporan baru, peluncuran smartphone tersebut dibatalkan.

Galaxy M41 dilaporkan akan menggunakan panel OLED pihak ketiga. Namun, peluncurannya dibatalkan karena penyuplai OLED tersebut, China Star Optoelectronics Technology dinilai tidak memenuhi standar Samsung.

Setelah Galaxy M41 dibatalkan, Samsung memutuskan untuk fokus pada Galaxy M51. Menurut laporan, Galaxy M51 akan memiliki desain mirip Galaxy A51.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung mengenai laporan tersebut.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini