Sukses

Oppo Akan Umumkan Teknologi Pengisian Cepat 125W

Oppo direncanakan akan mengumumkan teknologi pengisian cepat (fast charging) berkemampuan 125W dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo direncanakan akan mengumumkan teknologi pengisian cepat (fast charging) berkemampuan 125W.

Hal ini terungkap lewat video singkat yang diposting ke akun Twitter Oppo. Dalam video berdurasi 8 detik itu, tampak perubahan angka dari 65W ke 125W secara cepat.

Dilansir Gizchina, Selasa (14/7/2020), Oppo akan mengungkap teknologi fast charging 125W ini pada 15 Juli 2020.

Selain Oppo, teknologi pengisian cepat 125W ini juga akan diadopsi oleh smartphone merek lain, seperti Realme, Vivo, dan iQoo di masa mendatang.

Informasi, solusi pengisian daya cepat memang bukanlah hal yang baru di industri smartphone. Oppo sendiri memang dikenal sebagai salah satu vendor yang mempelopori teknologi fast charging di lini ponsel.

Hal ini dibuktikan Oppo ketika mengumumkan kehadiran Reno Ace sebagai smartphone pertama yang mengusung teknologi Super VOOC 2.0 65W.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme dan Xiaomi

Logo Realme pada Bodi Belakang Realme XT. Liputan6.com/Mochama Wahyu Hidayat

Sebelumnya tipster gadget Ishan Agarwal menyebut, Realme tengah mengembangkan solusi pengisian daya cepat dengan daya lebih dari 100 watt.

Bahkan disebutkan pula, teknologi isi daya milik Realme ini ada kemungkinan diperkenalkan bulan Juli 2020 bernama SuperDart.

Mengutip Gizmochina, Minggu (12/7/2020), teknologi pengisian daya 100 watt+ ini akan diumumkan dengan nama Ultra Dart.

 

3 dari 3 halaman

Isi Baterai dalam Waktu Singkat

Menurut tipster Ishan Agarwal, pengisian daya 100watt+ ini mampu mengisi sepertiga dari baterai 4.000 watt hanya dalam 3 menit.

Kerennya, berdasarkan gambar yang dibagikan oleh sang tipster, pengisian daya penuh 4.000mAh hanya butuh waktu sekitar 10 menit.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini