Sukses

Realme GT 6 Siap Gebrak Pasar Global, AI Bakal Jadi Fitur Andalan

Founder dan CEO Realme Sky Li mengungkap kalau Realme GT 6 siap menggebrak pasar smartphone dengan teknologi AI.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan diri akan Kembali menggebrak pasar smartphone dengan kehadiran Realme GT 6. Dikenal sebagai seri flagship killer, smartphone ini disebut akan membawa lompatan signifikan yakni AI.

Informasi soal model terbaru Realme GT 6 ini diungkapkan langsung oleh founder dan CEO Realme Sky Li. Muncul di sampul depan Forbes Digital, Sky Li sekaligus memastikan kalau Realme segera merilis GT Series untuk pasar smartphone global.

Menurut Sky Li, Realme GT 6 akan diposisikan menjadi new flagship killer powered by AI. Jadi, perangkat ini akan mengakomodasi serta memberikan kemudahan anak muda dalam menjalani aktivitas harian.

Bagi Realme, kehadiran AI akan menjadi bagian penting dalam perjalanan perkembangan industri smartphone. Sebab, teknologi ini turut berperan dalam membentuk era baru dalam hal fungsi dan kegunaan teknologi baru para pengguna.

Kemunculan era AI-Generated Content (AIGC) juga akan memicu gelombang baru dari ekspansi pasar, sekaligus mendorong smartphone berkemampuan AI ke fase pertumbuhan yang baru.

"Kehadiran AI akan mengubah lanskap industri smartphone dari yang sebelumnya hanya menitikberatkan pada kualitas hardware semata, kini perpaduan antara hardware, software, dan kemampuan teknologi secara keseluruhan akan menentukan kualitas serta kegunaan dari sebuah smartphone," tutur Sky Li.

Ia pun menyebut kalau teknologi AI akan menjadi primadona, mengingat kemampuan AI dalam hal gambar, suara, dan interaksi akan menjadi tiga tren utama dalam perkembangannya di masa depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Realme untuk Populerkan AI

Sejalan dengan berkembangnya teknologi ini, Realme juga berkomitmen berinvestasi dan mengambil bagian dalam mempopulerkan AI, terutama bagi masa muda. Karenanya, Realme akan menjadi salah satu brand pertama di dunia yang mengintegrasikan teknologi AI ke dalam smartphone.

Menurut perusahaan, mereka akan fokus pada aspek fotografi dan fitur yang mampu mendukung anak muda menjalani keseharian dengan lebih efektif sekaligus efisien.

Ke depannya, Realme juga akan focus menjawab kebutuhan anak muda secara holistik melalui AI. Untuk itu, perusahaan tetap berkomitmen teguh pada pendekatan yang berpusat pada pengguna, memberdayakan konsumen dengan menghadirkan AI yang dapat diakses semua kalangan.

3 dari 4 halaman

Harga Realme C51s Turun Jadi Rp 1,7 Jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Sebelumnya, Realme mengumumkan harga baru untuk Realme C51s di pasar Indonesia. Kini, harga smartphone tersebut lebih terjangkau dengan cashback Rp 100.000.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (16/5/2024), harga Realme C51s kini menjadi Rp 1.799.000 dari sebelumnya Rp 1.899.000. Harga baru ini berlaku untuk seluruh kanal penjualan resmi Realme, baik online maupun offline.

"Harga baru yang kami hadirkan pada realme C51s akan memungkinkan lebih banyak anak muda untuk dapat memiliki dan merasakan teknologi yang kami hadirkan pada smartphone ini," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam pernyataannya.

Sebagai informasi, Realme C51s merupakan smartphone entry level yang baru saja diperkenalkan pada Maret 2024. Realme C51s hadir dengan desain Shiny Waterfall yang menampilkan kilau layaknya air jatuh dengan tekstur layaknya meteor.

Ada dua pilihan warna yang tersedia untuk HP Realme ini yakni mighty black dan shiny greenSmartphone ini memiliki layar berukuran 6,7 inci dan refresh rate 60Hz.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme C51s

Realme membekali smartphone ini dengan fitur Mini Capsule untuk menampilkan beragam informasi secara inovatif dan menarik. Untuk performa, ada chipset Unisoc T612 yang dipadukan RAM 6GB/ROM 128GB.

Sama seperti kebanyak HP Realme terkini, C51s juga mendukung fitur Dynamic RAM Expansion hingga 6GB. Realme membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 33W.

Sebagai proteksi, Realme C51s telah dibekali sertifikasi IP54. Beralih ke fotografi, HP Realmeini memiliki kamera Utama beresolusi 50MP yang ditunjang beberapa mode seperti mode street, mode beauty, HDR, pengenalan wajah, filter, hingga control efek bokeh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini