Sukses

Gim Crash Bandicoot Bakal Bisa Dimainkan di Android dan iOS

Gim anyar untuk platform mobile ini berjudul Crash Bandicoot: On the Run.

Liputan6.com, Jakarta - Kreator Candy Crush Saga, King, baru saja mengumumkan rencana untuk menghadirkan gim Crash Bandicoot ke mobile platform, yakni Android dan iOS. Gim ini diberi judul Crash Bandicoot: On the Run.

Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (11/7/2020), dalam gim ini, pemain akan menghentikan aksi Doctor Neo Cortex mengambil alih multiverse. Namun sesuai judulnya, gim mengusung genre endless running, layaknya Temple Run.

Kendati menawarkan genre serupa, gim anyar Crash Bandicoot ini tetap menghadirkan pengalaman sedikit berbeda. Alasannya, gim ini terdiri dari beberapa level yang dapat dilalui pemain.

Selain itu, pemain dapat membuat senjata dan menembakkannya ke musuh. Bahkan dari trailer yang sudah diungkap, ada kemungkinan gim ini dapat dimainkan bersama orang lain.

Meski mengusung nama Crash Bandicoot, pemain tetap dapat melakukan kustomisasi karakter. Sejumlah musuh yang ada di seri-seri lawas pun disebut akan hadir di gim ini.

Sayang, hingga saat ini belum ada informasi kapan gim ini akan rilis secara resmi. Untuk sekarang, Crash Bandicoot: On the Run baru membuka pra-registrasi untuk Android melalui Play Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Gim ini Sudah Diketahui Sejak Awal Tahun

Kehadiran gim anyar Crash Bandicoot di perangkat mobile ini sebenarnya sudah diketahui sejak awal tahun ini. Pada Februari lalu, ada sejumlah bocoran mengenai gim ini. 

Ketika itu, bocoran berasal dari screenshot iklan gim Crash Bandicoot di Facebook. Ketika itu pula sudah diketahui bahwa King akan menjadi pembesut gim ini. 

Namun dikutip dari Tech Radar, gim mobile Crash Bandicoot ini mengusung gameplay berbeda dari yang dikenal selama ini. Sebab, gim ini ternyata mengusung genre endless running, mirip Temple Run.

Meski hadir dengan gameplay endless run, pemain disebut dapat membangun markasnya sendiri. Dengan kata lain, gim anyar Crash Bandicoot ini tidak sekadar mengajak pemain untuk berlari, tapi ada unsur permainan lain.

3 dari 3 halaman

Crash Bandicoot Mobile Sudah Rilis di Google Play Store

Bahkan pada April lalu, gim mobile yang menampilkan karakter ikonik era kejayaan PlayStation ini, Crash Bandicoot, akhirnya resmi meluncur di Google Play Store.

Sebelum meluncur secara global, saat ini gim berjudul Crash Bandicoot Mobile itu sedang dalam fase soft launch di beberapa negara, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (24/4/2020).

Dua bulan lalu, informasi tentang gim ini sudah sempat bocor di internet dengan menampilkan seperti apa gameplay Crash Bandicoot Mobile tersebut.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.