Sukses

Tryout di Fokusptn.com Jaring Ribuan Calon Peserta UTBK SBMPTN 2020

Liputan6.com, Jakarta - SBMPTN ID kembali menggelar online tryout UTBK SBMPTN 2020 secara gratis dan Premium 12 pada tanggal 8 hingga 10 Juli 2020 di laman fokusptn.com. Kegiatan ini antara lain bertujuan untuk mengukur kemampuan serta menakar peluang calon peserta UTBK SBMPTN 2020.

Dengan berbasis pada soal SBMPTN, online tryout di fokusptn.com ini mampu menarik antusiasme ribuan calon peserta UTBK SBMPTN 2020. Kurang lebih 7.000 peserta dari berbagai sekolah di Indonesia telah mengikuti online tryout tersebut.

Pendiri SBMPTN ID, Hendro Mardika, menyatakan antusiasme peminat online tryout di fokusptn.com yang begitu tinggi itu tidak terlepas dari berbagai macam keuntungan yang akan didapat.

"Kami menerapkan sistem memilih jurusan dulu, baru melaksanakan UTBK. Jadi, peserta bisa tahu, [mereka] lulus atau tidak di jurusan yang mereka pilih," kata Hendro dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (10/7/2020).

Selain itu, fokusptn.com juga menawarkan keuntungan lainnya, seperti penerapan sistem CBT (Computer-Based Test) layaknya ujian sebenarnya. Soal-soal di online tryout ini juga disajikan sesuai UTBK SBMPTN tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Format soal dan waktu sesuai UTBK SBMPTN 2020

Ada pula grafik nilai per mata pelajaran hingga peringkat untuk setiap mata pelajaran. Kemudian, fokusptn.com menerapkan format soal dan waktu sesuai UTBK SBMTPN 2020, serta menyajikan nilai dan peringkat secara nasional dan regional.

"Fokusptn.com juga menggunakan sistem penilaian terbaru UTBK 2020 atau item response theory (IRT). Kami pun memberikan rapor serta hasil dan pembahasan. Dan yang tidak kalah menariknya lagi, peringkat lima besar akan memperoleh hadiah," ujar Hendro.

Sebagaimana kita tahu, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap bidang pendidikan. Para peserta didik harus melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Sementara sebagian besar lainnya yang telah menuntaskan sekolah menengah atas juga memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan tinggi.

3 dari 3 halaman

20 tryout pada 2020

Persiapan mengikuti UTBK SBMPTN melalui online tryout, dengan segala keterbatasan saat ini, menjadi salah satu alternatif bagi mereka. Oleh sebab itu, guna memudahkan para calon peserta UTBK tersebut, SBMPTN ID memfasilitasi pelaksanaan online tryout melalui fokusptn.com.

"Sejak kali pertama berdiri pada 2016, kami berkomitmen untuk terus mewadahi peserta UTBK mengasah kemampuannya, sebelum mengikuti ujian sesungguhnya. Pada tahun ini kami telah melangsungkan sekitar 20 kali tryout, baik secara gratis maupun berbayar," kata Hendro menutup pernyataannya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS