Sukses

LG Rilis Layar LED 4K dengan Konektor Tanpa Kabel

Layar LED ini hadir dengan konektor tanpa kabel dan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics memperkenalkan solusi media penampil digital untuk kebutuhan pasar komersial terbaru lewat seri LSAA. Layar LED ini hadir dengan konektor tanpa kabel dan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Inovasi ini dari digital signage ini diklaim akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam proses instalasi.

Paik Ki-mun, Senior Vice President dan Head of Information Display - LG Electronics Business Solution Company mengklaim inovasi pada produk LSAA ini menyuguhkan kualitas gambar lebih baik, peningkatan kemudahan instalasi, dan penambahan nilai bagi penggunanya.

"Model LSAA memiliki ciri khas berupa konstruksi bingkai yang dapat dibuat sesuai dengan bentang yang diinginkan," kata Paik Ki-mun melalui keterangannya, Senin (29/6/2020).

Di dalam bingkai inilah, ia menerangkan, kemudian pengguna bisa menyusun tiap layar LED yang dibuat dalam dimensi 600mm x 337.5mm x 44.9mm.

Matriks susunan layar LED tersebut kemudian membentuk layar besar yang terlihat tanpa batas tepian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konektor Berbentuk Pin

Selain konstruksi bingkai yang dapat disesuaikan dengan bentang yang dibutuhkan, yang menjadikannya inovatif ada pada ketiadaan kabel antar layar LED yang disusun dalam bingkai tadi.

Sebagai gantinya, LG menggunakan konektor berbentuk pin yang ditempatkan pada tiap sisi layar LED penyusun.

Tak hanya sebagai penghubung daya, pin konektor ini juga memantik layar LED untuk menerima sinyal gambar secara nirkabel.

Hasilnya, pengguna cukup menaruh tamba-han layar LED dalam susunan yang akan langsung membuatnya aktif dan menayangkan gambar sebagai bagian terhubung dengan layar LED lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Resolusi 4K

Dengan konstruksi bentang bingkai yang dapat disesuaikan dan inovasi dalam instalasi, memberikan kecepatan lebih bagi pengguna untuk menyusun gambar dalam resolusi UHD 4K dengan aspect ratio 16:9.

Layar LED ini bahkan diperkuat prosesor berbasis kecerdasan buatan yang sama pada TV LG kelas premium. Di sisi lain, seri LSAA tersebut juga dikembangkan dengan memiliki jarak antar piksel 1.2mm.

Jarak yang tipis ini membuat tampilan gambar keseluruhan akan terlihat lebih halus.

Mengenai ketersediaan produk, pihak LG menyatakan akan segera tersedia di pasar Amerika Utara dan Eropa pada bulan Juli. Menyusul pasar Amerika Latin dan Asia.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.