Sukses

Niantic Labs Tunda Rencana Penonaktifan Pokemon Go di Deretan Smartphone Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go mengalami berbagai perubahan dan peningkatan semenjak diluncurkan pada Juli 2016.

Sejak dirilis empat tahun lalu, Niantic Labs, selaku pengembang gim menambahkan sejumlah fitur ke dalam gim berbasis AR (augmented reality) tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, jenis smartphone pun berevolusi dan semakin canggih spesifikasi yang didukung setiap tahunnya.

Melihat perkembangan tersebut, Niantic Labs berencana untuk menghentikan dukungan terhadap sejumlah ponsel Android 32-bit, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Selasa (23/6/2020).

Adapun pengembang berbagi beberapa smartphone 32-bit yang tidak akan bisa main Pokemon Go, termasuk Galaxy S4, S5, Note 3, J3; Xperia Z2, Z3; dan Moto G (generasi pertama).

Lainnya adalah LG Fortune, Tribute; OnePlus One; HTC One (M8); ZTE Overture 3; dan perangkat Android yang dirilis sebelum 2015.

 

2 dari 3 halaman

Tunda Rencana

Niantic Labs persiapkan uji coba tahap beta untuk Pokemon Go (Gamerant)

Lebih lanjut, Niantic memutuskan untuk menunda keputusan untuk menghentikan dukungan Pokemon Go di perangkat 32-bit yang dijadwalkan terjadi pada Agustus 2020.

Menurut posting di blog Niantic, pengembang telah menunda rencana tersebut ke 'TBD' (to be decide) dengan alasan untuk 'mengumpulkan lebih banyak data pada perangkat yang akan terkena dampak.'

Alasan lain dikarenakan masih banyak ponsel dengan chipset 64-bit masih menjalankan Android versi 32-bit di sejumlah smartphone keluaran tahun lalu.

Bila benar Pokemon Go dihentikan, bukan hal yang tak mungkin pengembang akan kehilangan banyak pemain setianya.

3 dari 3 halaman

Niantic Ubah Fitur Raid di Pokemon Go

Pokemon Go. (Doc: Niantic Labs)

Berhubung pandemi virus corona Covid-19 masih belum diketahui kapan berakhir, gamer setia Pokemon Go pun harus mengurunkan niat main gim tersebut.

Agar pemain setianya tetap aktif dan bersosialisasi satu sama lain dengan aman, Niantic Labs akan meluncurkan pembaruan untuk Pokemon Go.

Pada update-an kali ini, pengembang gim fokus pada peningkatan pengalaman bermain di dalam rumah--termasuk melakukan aktivitas raid.

Dikutip dari blog resmi Niantic Labs, Kamis (2/4/2020), perusahaan akan menambahkan fitur baru agar gamer Pokemon Go bisa menyelesaikan raid bersama teman tanpa harus keluar dari rumah.

Sayang, perusahaan masih belum mengungkap dengan pasti kapan fitur itu akan hadir di dalam Pokemon Go

(Ysl/Isk)