Sukses

Resident Evil 8 Bakal Rilis 2021, Hadir dengan Gaya FPS

Liputan6.com, Jakarta - Gim Resident Evil anyar dikabarkan akan dirilis tahun depan. Informasi ini diketahui dari salah satu pembocor Dusk Golem melalui akun Twitternya.

Dikutip dari IGN, Senin (6/4/2020), gim bertitel Resident 8 ini akan diperkenalkan pada 2021, dengan waktu yang belum ditentukan.

Menurut Dusk Golem, Resident Evil 8 merupakan bagian ketiga dari gim Resident Evil Revelations, yang lantas dibawa kembali dalam judul utama setelah mendapat respons positif.

Gim ini dikabarkan bakal mengusung gaya mekanis yang berbeda, termasuk membawa nuansa okultisme, halusinasi, kegilaan, termasuk sikap tidak percaya pada orang lain.

Sumber internal Dusk Golem dilaporkan merupakan anggota program Capcom ambassador. Mereka ini biasanya adalah fans atau influencer yang diberi kesempatan menjajal lebih dulu sejumlah gim.

Kabarnya pula, gim ini hadir dengan gaya first person shooter. Dari bocoran gameplay, Resident Evil 8 akan membawa nuansa desa dengan banyak rute yang harus dilalui pemain untuk tiba di sebuah kastil.

Selama perjalanan, pemain akan diserang beast-men, zombie dengan pedang, dan penyihir. Laporan VGC menyebut karakter Ethan Winters dari seri pendahulunya akan kembali hadir, meski belum ada konfirmasi apapun dari Capcom.

2 dari 3 halaman

Resident Evil 3 Juga Sambangi Konsol Nintendo Switch?

Capcom sendiri baru merilis gim terbaru mereka, Resident Evil 3, pada 3 April 2020 untuk platform gim PS4, PC Windows, dan Xbox One.

Lalu bagaimana dengan gamer pemilik konsol Switch? Walau masih belum ada pengumuman resmi, ada kemungkinan gim ini menyambangi konsol baru milik Nintendo itu.

Kabar baik bagi pemilik konsol Switch itu muncul ke internet baru-baru ini, setelah penambang data (dataminer) menemukan kode di Resident Evil 3 remake versi demo.

Dikutip dari Gamerant, mereka menemukan bukti gim baru milik Capcom tersebut akan meluncur di Switch, setidaknya versi port-nya atau perubahan grafis.

Adapun rangkaian kode yang jadi petunjuk adalah fitur auto-save di dalam gim yang menyerbutkan PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Selain itu, file demo Resident Evil 3 remake juga menyebutkan Nintendo eShop. Hal ini tentunya semakin memperkuat kabar gim genre survival-horor tersebut akan dirilis ke Switch pada masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Eror atau Batal?

Meski banyak ada bukti yang memperkuat kehadiran Resident Evil 3 ke Nintendo Switch, ada baiknya pemilik konsol Nintendo Switch tidak terlalu berharap banyak.

Ada kemungkinan memang awalnya Capcom berencana merilis Resident Evil 3 untuk Switch, tapi hal tersebut batal ]karena ada masalah saat pengembangan.

Bisa juga kemunculan informasi Switch dan eShop itu hanya karena eror, sehingga masih perlu menunggu informasi resmi dari Capcom selaku pengembang gim dan pemegang lisensi seri Resident Evil.

(Dam/Ysl)