Sukses

Samsung Diam-Diam Perkenalkan Galaxy M11

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara diam-diam akhirnya memperkenalkan Galaxy M11. Meski tidak digelar dalam sebuah acara, smartphone anyar ini sudah muncul di situs resmi Samsung Uni Emirat Arab.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (31/3/2020), smartphone ini memiliki layar berukuran 6,4 inci berdesain punch-hole yang terletak di bagian pojok kiri dan sekaligus tempat diletakannya kamera depan.

Samsung tidak mengungkap model chipset yang digunakan, tapi hanya disebutkan Galaxy M11 hadir dengan prosesor octa core 1,8GHz.

 

Galaxy M11 memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan microSD. Perangkat ini hadir dengan tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Kamera utama Galaxy M11 beresolusi 13MP, sedangkan lensa lain beresolusi 5MP (ultrawide) dan depth sensor. Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan sudah memiliki USB Type-C. Hanya hingga saat ini, belum ada informasi harga maupun jadwal ketersediaan Galaxy M11.

2 dari 2 halaman

Informasi Soal Samsung Galaxy M11 Terungkap, Punya Desain Punch Hole

Dikutip dari GSM Arena, keberadaan Galaxy M11 ini diketahui setelah smartphone ini ada pada daftar di Google Play Console. Karenanya, ada kemungkinan smartphone ini akan hadir dalam waktu dekat.

Selain itu, informasi seputar spesifikasi smartphone ini juga terungkap. Perangkat ini disebut akan memiliki layar beresolusi 720x1560 piksel.

Samsung Galaxy M11 juga disebut akan memiliki desain punch-hole di posisi atas kiri layar. Sama seperti perangkat dengan desain serupa, punch-hole tersebut menjadi lokasi kamera depan.

Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 dan RAM 3GB. Dari informasi yang diketahui, perangkat ini akan menjalankan One UI 2.0 berbasis Android 10.

Kehadiran Samsung Galaxy M11 sendiri sempat diketahui sejak awal tahun ini, setelah mendapat sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Kabarnya, smartphone ini akan memiliki tiga warna, yakni biru, hitam, dan violet.

(Dam/Ysl)