Sukses

Nekat Main Pokemon Go saat Lockdown, Kakek 77 Tahun Kena Denda

Liputan6.com, Jakarta - Pandemik virus corona telah membuat Spanyol melakukan lockdown untuk mengurangi penyebarannya. Namun seorang pria dilaporkan nekat keluar rumah hanya untuk bermain Pokemon Go.

Informasi ini diketahui dari unggahan kepolisian kota Madrid, Spanyol, beberapa waktu lalu. Dikutip dari Cnet, Jumat (27/3/2020), kepolisian mengunggah foto telah mendenda seorang pria berusia 77 tahun.

Dalam keterangan yang diunggah, kakek itu didenda karena ketahuan sedang berburu Pokemon. Besar kemungkinan, aktivitas yang dimaksud adalah bermain Pokemon Go.

Padahal dengan kondisi saat ini, berjalan-jalan di luar ruangan merupakan hal yang dilarang. Karenanya, pria itu pun langsung didenda oleh aparat berwenang.

Pria asal Spanyol ini sebenarnya bukan orang pertama yang nekat bermain Pokemon Go di luar ruangan dalam kondisi lockdown. Sebelumnya, pria asal Italia juga pernah dilaporkan melakukan hal serupa.

Menurut laporan Leggo, seorang pria berusia 31 tahun didenda kepolisian sebab ketahuan bermain Pokemon Go di publik bersama putrinya.

"Saya harus berburu Pokemon," tutur pria itu kepada kepolisian.

Niantic sendiri sebagai pengembang Pokemon Go mengatakan sudah meminta pemain untuk bermain gim tersebut di dalam rumah. Pengembang itu pun menghadirkan sejumlah fitur yang memungkinkan pemain melakukannya.

2 dari 3 halaman

Niantic Batalkan Event Pokemon Go

Berkaca dari semakin maraknya penyebaran virus corona di berbagai negara, Niantic selaku pengembang gim Pokemon Go pun memutuskan untuk membatalkan acara skala global mereka.

Untuk menekan angka penyebaran virus corona, pengembang pun meluncurkan fitur khusus yang memungkinan pemain setia Pokemon Go tidak harus keluar rumah untuk bermain gim.

Ini termasuk meningkatkan jumlah Pokemon yang muncul di satu tempat, PokeStop menjatuhkan lebih banyak jumlah item dari biasanya, dan potongan harga item.

(Dam/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Gandeng Zoom, Smartfren Rilis Solusi Konferensi Video untuk Dukung Work From Home
Artikel Selanjutnya
Lazada Sumbang Dana Rp 1,6 Miliar untuk Lawan Covid-19