Sukses

Batal karena Covid-19, Driver F1 Akan Balapan Online di Gim F1 2019

Dalam rangka untuk membatasi penyebaran virus corona, pihak penyelenggara F1 memutuskan untuk menggelar turnamen grand prix secara online atau lewat gim F1 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai usaha untuk menghentikan penyebaran virus corona, beragam event yang melibatkan banyak orang berkumpul di satu tempat pun mulai dibatalkan.

Salah satu event tersebut adalah acara balap tahunan F1, yang kali ini terpaksa ditunda hinggga Mei mendatang.

Tak ingin membuat penggemar seri F1 risau, pihak penyelenggara pun memutuskan untuk menggelar turnamen grand prix itu secara online atau virtual lewat gim buatan Codemaster, yakni F1 2019.

Hal ini diumumkan langsung oleh Formula One Group dengan mengatakan, acara balap F1 yang digelar saat ini akan dipindah ke lomba esport di dalam gim F1 2019.

Dikutip dari Gamerant, Selasa (24/3/2020), semua driver F1 profesional yang bertanding di grand prix akan bertarung satu sama lain di atas sirkuit yang sama dengan ajang sesungguhnya.

Adapun balapan virtual pertama F1 ini sudah digelar pada 22 Maret, dan dijadwalkan bakal digelar kembali untuk minggu mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertanding Grand Prix F1 Secara Online

Pembalap Red Bull Honda Max Verstappen terus memimpin sejak awal untuk memenangkan balapan Formula 1 (F1) GP Brasil 2019 di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (17/11/2019) atau Minggu dini hari WIB. (AP Photo/Nelson Antoine)

Lebih lanjut, seluruh pembalap F1 yang mengikuti pertandingan ini akan bertarung dari rumah mereka masing-masing dengan waktu yang disesuaikan.

Rencananya balapan ini akan menggelar 28 lap, atau setengah dari jumlah lap dalam balapan sesungguhnya. Sementara posisi start akan ditentukan dari waktu tercepat yang diraih pembalap tersebut sebelum gim dimulai.

Mengingat tak semua pembalap F1 punya kemampuan yang sama dan terbiasa mengendari mobil balap di dunia nyata ketimbang di dalam gim, maka pihak F1 akan memilih settingan gim yang termudah.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini