Sukses

Talenta Hadirkan Aplikasi Pemantau Kehadiran Karyawan untuk Dukung Work From Home

Dengan fitur selfie check-in dan check-out serta pencatatan lokasi berbasis GPS, karyawan akan dimudahkan untuk mencatatkan kehadirannya langsung dari smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mengimbau perusahaan untuk memberlakukan kebijakan work from home sebagai upaya untuk mencegah atau meminimalisasi penyebaran virus corona.

Sebetulnya work from home bukanlah hal baru di masyarakat Indonesia. Mereka yang bekerja di perusahaan teknologi, startup hingga agensi umumnnya akrab dengan dengan sistem kerja seerti ini.

Di sektor-sektor lainnya, patut diakui masih ada pembatasan dalam penerapan sistem kerja work from home. Oleh sebab itu, para HR di tengah kondisi ini perlu memformulasikan strategi terbaik bagi perusahaan supaya produktivitas karyawan tetap terukur.

Melihat kondisi ini, Talenta by Mekari menghadirkan satu aplikasi mobile yang mengedepankan solusi pengelolaan kehadiran karyawan, yakni Attendance by Talenta.

"Adaptasi atas perubahan sistem kerja ini menjadi tantangan karena harus memastikan karyawan aman tetapi produktivitas tetap jalan. Attendance by Talenta kami harap bisa menjadi solusi yang tepat bagi para HR untuk dapat melakukan work from home yang terukur dengan baik," ujar Suwandi Soh, CEO Mekari melalui keterangan tertulis.

Dengan fitur selfie check-in dan check-out serta pencatatan lokasi berbasis GPS, karyawan akan dimudahkan untuk mencatatkan kehadirannya langsung dari smartphone.

Tidak hanya itu, pemilik usaha atau HR dapat tetap mengelola kehadiran dan melakukan memantau jam kerja karyawan secara real-time.

Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store secara cuma-cuma. "Kami menyadari transisi kerja di masa ini mungkin sulit bagi beberapa industri, harapannya kemudahan yang kami kedepankan di aplikasi Attendance by Talenta dapat memberikan sedikit pencerahan bagi para pemilik usaha ataupun tim HR yang pastinya sedang bekerja keras di masa ini," tutur Suwandi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis selama empat bulan

Selain itu, kata Suwandi, pihaknya juga memberikan akses penggunaan aplikasi ini selama 120 hari secara gratis jika melakukan pendaftaran antara 17 hingga 31 Maret 2020. Rentang waktu ini dipiih sebagai langkah antisipasi jika ada imbauan work from home terbaru dari pemerintah.

Tidak hanya itu, Attendance by Talenta juga memberikan kemudahan bagi perusahaan atau pemilik usaha dalam mengelola roster shift. Hal ini bertujuan untuk mengatur jadwal yang lebih sehat bagi karyawan dan menghindari understaffing bagi pemilik usaha yang memiliki beberapa outlet.

Lebih lanjut Attendance by Talenta juga dilengkapi fitur laporan rekap kehadiran karyawan dengan cepat dan bebas risiko salah hitung. Hal ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam penghitungan total take home pay.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.