Sukses

Realme Siap Rilis Realme 6 dan Realme 6 Pro

Dari sejumlah unggahan di Twitter, Realme digadang-gadang akan merilis lini Realme 6 dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Realme dilaporkan akan merilis dua smartphone anyar dalam waktu dekat. Dua smarpthone ini digadang-gadang sebagai Realme 6 dan Realme 6 Pro.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (26/2/2020), Realme akan memperkenalkan smartphone ini dalam acara di India. Informasi ini sempat diungkap pula oleh CEO Realme India Madhav Sheth lewat akun Twitternya.

"Seri Realme angka dan Pro merupakan produk yang paling dicintai! Kami akan menambah model baru di seri ini. Akan diungkap besok! Ada yang bisa menebaknya?" ujar Madhav berkicau di akunnya.

Tidak hanya itu, Madhav juga sempat mengunggah foto hasil tangkapan kamera Realme 6 yang ditunjukkan dengan watermark di unggahan tersebut. Dalam foto itu, dia mengunggah foto bersama Salman Khan.

Selain Madhav, akun Twitter resmi Realme juga mengungkapkan teaser tentang kehadiran Realme 6. Meski tidak menyertakan tanggal peluncuran, ada kemungkinan informasi lain akan menyusul dalam waktu dekat.

Kendati belum ada informasi resmi soal smartphone ini, sejumlah bocoran soal lini Realme 6 sudah muncul. Salah satunya adalah smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 64MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme X50 Pro 5G Resmi Meluncur dengan Snapdragon 865 dan 4 Kamera Utama

Sebelumnya, smartphone flagship pertama Realme, yaitu Realme X50 Pro 5G resmi meluncur di Madrid, Spanyol, Senin (24/2/2020).

Emilio Alvarez, Realme Spain Country Manager mengatakan, sebenarnya kami akan debut di MWC 2020, namun sayangnya terhalang karena wabah virus corona.

"Namun, kami tetap mengumumkan kabar baik untuk Anda dengan memperkenalkan perangkat terbaru. Salah satunya adalah Realme X50 Pro 5G," ujar Alvarez saat peluncuran smartphone ini.

Ia menambahkan, perusahaan akan merilis lebih dari 20 produk AIoT pada 2020. Juga akan fokus pada skenario utama: personal, family dan travel, di mana smartphone menjadi hal yang utama untuk menciptakan trinitas UNI Smart AIoT.

Realme X50 Pro 5G sendiri ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung jaringan 5G NSA/SA dan dipasangkan dengan GPU Adreno 650.

Dibandingkan dengan Snapdragon 855, CPU dan GPU berjalan lebih cepat hingga 25 persen, dengan chip pemrosesan AI yang 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Realme X50 Pro 5G juga dilengkapi dengan kamera 64MP Hawk Eye AI quad camera, 32MP ultra wide-angle dual-selfie camera, dan layar super AMOLED yang memiliki refresh rate 90Hz dan 65W SuperDart Flash Charging.

Berkat deretan spesifikasi di atas, Realme mengklaim smartphone anyarnya ini sebagai produk flagship yang cukup kompetitif.

Realme X50 Pro 5G hadir dengan baterai sel ganda berkapasitas 4.200mAh yang memiliki teknologi pengisian daya baterai baru, yaitu 65W SuperDart.

3 dari 3 halaman

Layar dengan Refresh Rate 90HzRealme X50 Pro 5G dilengkapi layar Super AMOLED 6,44 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan rasio screen-to-body hingga 92 persen. Layarnya memiliki refresh rate 90Hz dengan dukungan HDR10+, gamut warna 100 persen DCI-P3, serta sunlight display yang mampu mencapai kecerahan maksimum 1000 nits dan rasio kontras 2000000:1. Dibandingkan dengan layar smartphone biasa, frame rate dapat ditingkatkan hingga 50 persen, membuat layar tahan noda dan mengurangi ghosting layar. Pada saat yang sama, layar smartphone ini memiliki sampling rate 180Hz yang meningkatkan sensitivitas layar sentuh saat bermain game.

Realme X50 Pro 5G dilengkapi layar Super AMOLED 6,44 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan rasio screen-to-body hingga 92 persen.

Layarnya memiliki refresh rate 90Hz dengan dukungan HDR10+, gamut warna 100 persen DCI-P3, serta sunlight display yang mampu mencapai kecerahan maksimum 1000 nits dan rasio kontras 2000000:1.

Dibandingkan dengan layar smartphone biasa, frame rate dapat ditingkatkan hingga 50 persen, membuat layar tahan noda dan mengurangi ghosting layar.

Pada saat yang sama, layar smartphone ini memiliki sampling rate 180Hz yang meningkatkan sensitivitas layar sentuh saat bermain game.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.