Sukses

Fitur Pencarian Lagu di TikTok Sempat Crash saat BTS Rilis 'ON'?

Liputan6.com, Jakarta - Fitur pencarian di platform TikTok kabarnya sempat crash saat boyband Kpop terkenal BTS mempromosikan single baru mereka di TikTok.

Begitu BTS mempromosikan lagu berjudul 'ON' dari album baru bertajuk "Map Of The Soul:7", fans BTS atau kerap disapa BTS Army langsung menyerbu aplikasi yang tengah naik daun itu.

Mengutip laman Business Insider Singapura, Minggu (23/2/2020), fungsi search di aplikasi yang memungkinkan pengguna mencari suara malah menampilkan notifikasi kesalahan, saat penggemar mengetik judul lagu.

Dalam beberapa cuitan di Twitter, sejumlah BTS Army pun mengaku, telah membuat fungsi pencarian di TikTok crash.

Ini bukan pertama kalinya fans K-pop membuat sebuah platform online mengalami gangguan.

Saat member BTS Kim Tae-Hyung (V) menjawab pertanyaan seorang fan mengenai kegiatannya di aplikasi WeVerse, para fans langsung menyerbu platform tersebut hingga menyebabkan crash.

@bts_official_bighit

MAP OF THE SOUL : 7 의 타이틀곡 ‘ON’을 틱톡에서 미리 만나보세요. #ONchallenge

♬ ON (30 sec) - BTS
2 dari 3 halaman

Ternyata Bukan Karena Diserbu Fans BTS

Meski demikian, pihak TikTok mengklaim bukan fans BTS yang membuat TikTok crash, melainkan gara-gara sebuah tautan yang rusak.

Dalam laporan The Verge, seorang perwakilan TikTok mengkonfirmasi masalah tak berfungsinya fitur pencarian di TikTok terjadi karena ada "sebuah URL yang terhubung dengan lagu tersebut perlu diperbarui. Jadi bukan karena aplikasi mengalami crash."

Penjelasannya, pihak TikTok menggunakan tautan yang salah dan itu membuat fungsi pencarian di TikTok berhenti bekerja.

3 dari 3 halaman

Tautan Diganti, On Challenge Ramaikan TikTok

TikTok kemudian mengganti tautan yang dimaksud. Selanjutnya, berbagai video yang menggunakan lagu baru BTS itupun mulai membanjiri linimasa TikTok.

Video dengan tagar #onchallenge kabarnya telah dilihat lebih 22 juta kali. Bahkan, banyak seleb TikTok telah mengikuti tantangan dengan lagu ON ini. 

Fans BTS, sudah pada coba belum nih On Challenge di TikTok?

(Tin/Ysl)

Loading