Sukses

BCA dan Modalku Kolaborasi untuk Bantu UMKM Potensial

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkolaborasi dengan fintech startup penyedia peer-to-peer lending (P2P) Modalku untuk membantu UMKM di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkolaborasi dengan fintech startup penyedia peer-to-peer lending (P2P) Modalku untuk membantu UMKM di Indonesia.

Kerja sama dengan Modalku, menurut Liston Nainggolan, EVP Commercial Business & SME BCA, merupakan langkah strategis. Dia menyebut industri perbankan tidak menutup mata dengan kehadiran fintech startup yang turut membantu mendorong perekonomian inklusif, terutama bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

"Kami mencermati bahwa BCA dan Modalku berada pada interface teknologi yang sama. Oleh karena itu, BCA mendukung pembiayaan debitur-debitur UMKM yang ada di Modalku, sehingga mampu untuk terus bertumbuh secara mandiri," ujar Liston dalam keterangannya.

Adapun modalku menjadi penghubung antara UMKM berpotensi dengan pemberi pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Pinjaman yang dapat diberikan bernilai hingga dua miliar rupiah per peminjam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemudahan akses pinjaman

Sementara BCA, sejak Desember 2019, telah menjalin kemitraan penerusan pinjaman kepada UMKM melalui Modalku, sehingga dapat memberikan kemudahan akses pinjaman kepada berbagai pelaku UMKM yang belum terjangkau dan layak mendapatkan kesempatan untuk berkembang.

"Sebuah kehormatan bagi Modalku bisa bekerja sama dengan BCA sebagai salah satu institusi perbankan terkemuka di Indonesia. Melalui visi yang sejalan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, hal ini menjadi kesempatan tepat bagi Modalku untuk menjangkau lebih banyak UMKM," ujar Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku.

"Semakin tinggi inklusi keuangan serta UMKM yang memperoleh akses terhadap layanan dan jasa finansial, maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat," tutur Reynold. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.