Sukses

Top 3 Tekno: Daftar 17 Aplikasi Android yang Kuras Baterai Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan antivirus Bitdefender menemukan ada 17 aplikasi Android di Google Play Store yang berisiko menguras baterai smartphone.

Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (16/1/2020) kemarin. Artikel lain yang tak kalah populer datang dari deretan aksesori smartphone aneh.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Awas, Ada 17 Aplikasi Android yang Kuras Baterai Smartphone

Para pengembang aplikasi nakal punya sejuta cara untuk membombardir pengguna dengan iklan, bahkan saat aplikasi tak dipakai.

Menurut laporan dari penyedia layanan antivirus Bitdefender, di antara taktik yang dipakai oleh pengembang adalah aplikasi menunggu 48 jam sebelum menampilkan iklan. Ada juga aplikasi Android yang menampilkan iklan selama berkala, hingga membagi kodenya menjadi beberapa file.

Aplikasi tersebut juga berisi sejumlah kode kerja yang melakukan hal-hal yang dijanjikan dalam deskripsi Google Play, sehingga terkesan aplikasi tersebut tidak bermasalah.

Baca selengkapnya di sini

2. 8 Aksesori Smartphone Aneh yang Bikin Geleng-Geleng Kepala, Mau Beli?

Ada banyak aksesori berguna untuk smartphone kamu, seperti softcase, pelindung layar, bluetooth speaker, dan masih banyak lagi yang dapat kamu temui sehari-hari.

Tapi di luar sana ada juga aksesori smartphone yang unik dan aneh. Bukan itu saja, aksesori tersebut tentu saja cukup untuk menghibur konsumen.

Penasaran apa saja? Berikut delapan aksesori smartphone aneh yang bikin geleng-geleng kepala, sebagaimana dilansir Android Authority, Kamis (16/1/2020).

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. 7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Miliki di 2020

Kalau kamu tertarik dengan teknologi smartphone, tahun ini tentunya akan sangat menyenangkan untukmu.

Tahun lalu perkembangan smartphone sangat pesat, seperti inovasi layar bezeless, kamera dengan lebih dari dua lensa, dan prosesor yang powerful.

Selain fitur smarphone yang semakin berkembang, aksesorinya pun juga tidak mau kalah untuk menunjukkan kehebatannya.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: AliExpress Dibanjiri Smartphone Palsu Samsung dan Huawei
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Smartphone Meledak Bikin 10 Siswa SMP Sesak Napas Tuai Perhatian