Sukses

Xiaomi Mi A2 Sudah Bisa Cicipi Android 10

Xiaomi akhirnya merilis pembaruan OS ke Android 10 untuk smartphone Android One besutannya, Mi A2.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu, semakin banyak smartphone yang mendapatkan pembaruan Android 10. Salah satu smartphone yang akhirnya bisa mencicipi OS tersebut adalah perangkat Android One milik Xiaomi, Mi A2.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (14/1/2020), pembaruan ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1,3GB. Xiaomi dilaporkan merilisnya secara perlahan.

Sejumlah pengguna awal OS tersebut melaporkan ada sedikit isu pada UI dan fitur VoWiFi. Untuk menghindari hal tersebut, pengguna bisa mengunduh versi resmi OS tersebut yang dirilis melalui OTA.

Sejauh ini tidak ada laporan tentang masalah performa perangkat setelah mengunduh Android 10, termasuk isu overheating.

Setelah Mi A2, Xiaomi diyakini akan terus merilis pembaruan OS Android 10 untuk berbagai produk lainnya, termasuk Mi A3. Android 10 diyakini akan segera menyambangi Mi A3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Smartphone Sony Cicipi Android 10

Selain Xiaomi, vendor lain yang merilis pembaruan serupa untuk produknya adalah Sony. Sony kini tak lagi agresif di pasar smartphone. tapi perusahaan masih terus memberikan dukungan layanan untuk para konsumennya, termasuk dengan merilis pembaruan OS ke versi Android 10.

Dilansir Phone Arena, Sony menghadirkan Android 10 untuk empat smartphone. Tiga di antaranya dirilis dengan menjalankan Android 8.0 Oreo pada awal 2018, sedangkan yang terakhir hadir beberapa bulan lalu berbasis pada Android 9.

Empat smartphone tersebut adalah Xperia XZ3, XZ2, XZ2 Premium, dan XZ2 Compact. Semua smartphone tersebut sebelumnya sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS pada awal tahun ini.

Sony diprediksi akan merilis Android 10 untuk lebih banyak smartphone, termasuk Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Keduanya dirilis pada Februari 2019, dan berbasis pada Android 9.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini