Sukses

Edan, Black Shark 3 Bakal Hadir dengan RAM 16GB

Liputan6.com, Jakarta - Black Shark dilaporkan telah menyiapkan smartphone generasi terbaru. Informasi ini diketahui dari laman Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok yang diungkap oleh salah satu blogger teknologi beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (13/1/2020), Black Shark 3 diketahui akan hadir dengan varian yang sudah mendukung jaringan 5G. Perangkat itu pun sudah disertifikasi oleh otoritas Tiongkok.

Selain dukungan 5G, hal lain yang menarik adalah perangkat ini dilaporkan akan menggunakan RAM 16GB. Dengan spesifikasi tersebut, Black Shark generasi anyar ini besar kemungkinan menjadi smartphone pertama yang memakai RAM sebesar itu.

Penggunaan RAM dengan kapasitas besar memang masih menjadi perdebatan apakah benar-benar dibutuhkan oleh pengguna smartphone.

Namun, mengingat Black Shark merupakan gaming smartphone, hal itu dirasa wajar untuk memberikan dukungan performa optimal.

Untuk sekarang, belum dapat dipastikan kapan Black Shark 5G akan diperkenalkan. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi dari perusahaan mengenai smartphone ini. 

Terlepas dari laporan itu, Black Shark 2 sendiri baru diperkenalkan di Indonesia. Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp 5,9 juta. 

2 dari 3 halaman

Harga Black Shark 2 di Indonesia

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/11/2019), berikut ini harga jual seri Black Shark 2 di Mi.com:

- Black Shark 2 6+128GB dengan harga mulai dari Rp 5.999.000

- Black Shark 2 Pro untuk early bird, mulai dari Rp 7.999.000 dengan gamepad gratis

- Black Shark 2 Pro edisi terbatas Lava Orange dibanderol mulai dari Rp 8.999.000

Performa Black Shark 2 disokong prosesor Snapdragon 855, sementara varian Pro dengan Snapdragon 855+. Smartphone ini diklaim dapat menjalankan performa gaming menjadi kuat, lancar, dan cepat.

Sebelumnya, perusahaan mengumumkan Black Shark 2 hadir dengan pilihan warna Shadow Black dan Iceberg Gray. Sementara Black Shark 2 Pro hadir dengan warna Shadow Black, Iceberg Gray, dan Gulf Blue.2 dari 2 halaman

3 dari 3 halaman

Black Shark Resmi Hadir di Indonesia

Kehadiran Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro di Indonesia diumumkan pada Oktober 2019. Untuk kehadiran perdananya itu, Black Shark 2 tersedia untuk pre-order secara eksklusif di Blibli.com mulai 26 Oktober hingga 1 November lalu.

Co-Founder dan Senior VP Black Shark Technology, Harrison Luo, mengklaimm Black Shark merupakan produsen gaming smartphone pertama yang masuk ke pasar Indonesia.

"Black Shark akan menggunakan peluang dari gaming smartphone, kebiasaan pengguna, dan skema optimalisasi pada gim multi-typing sebagai sebuah terobosan, untuk membuat sebuah platform gaming terbuka," kata Luo dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, pada Oktober lalu.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Desain Samsung Galaxy Z Bocor, Mirip Smartphone Layar Lipat Bikinan TCL
Artikel Selanjutnya
Lolos TKDN, Samsung Galaxy Z Flip Segera Rilis di Indonesia