Sukses

Xiaomi Akhirnya Ungkap Kehadiran Penerus MIUI 11

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan telah mengumumkan kepastian hadirnya MIUI 12 sebagai penerus MIUI 11. Hal itu diketahui dari laman Weibo milik perusahaan asal Tiongkok itu beberapa waktu lalu.

Sayang, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (12/1/2020), Xiaomi tidak memberikan infomasi apapun mengenai MIUI 12. Perusahaan hanya menampilkan logo yang akan diusung MIUI 12.

Untuk itu, belum dapat dipastikan seperti apa peningkatan yang akan diusung sistem operasi custom ini. Namun, ada kemungkinan informasi seputar MIUI 12 akan muncul dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Perlu diketahui, MIUI 11 resmi diumumkan pada September 2019 dan mulai digulirkan sebulan setelahnya. Menilik jadwal tersebut, bisa saja MIUI 12 juga diperkenalkan mengikuti jadwal pendahulunya.

Sekadar informasi, MIUI 11 dibangun berdasarkan Android 10. Xiaomi membawa sejumlah perubahan tampilan bagi MIUI 11.

Dalam MIUI 11, ikon aplikasi ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Xiaomi memastikan versi terbaru ini juga hadir fitur dark mode. Sejumlah pembaruan juga disertakan untuk animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi yang ditingkatkan.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain di MIUI 11

Tambahan lain yang cukup besar dibawa Xiaomi untuk sisi audio dari MIUI. Kali ini, MIUI 11 dibenamkan dengan sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam dan dapat digunakan untuk suara alarm.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah kehadiran extreme power-saving mode. Sebagai tambahan, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Mi Go Travel yang dapat membantu pengguna membeli tiket pesawat, bus, hingga kereta api.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Gulirkan MIUI 11 ke Redmi Note 7 dkk

Xiaomi mulai menggulirkan MIUI 11 berbasis Android 10 ke Redmi Note 7, Redmi Note 8 Pro, Redmi K20/Mi 9T, Mi MIX 3, Mi 9 SE, serta Mi 8 SE.

Mengutip XDA Developers, Rabu (2/1/2020), pembaruan ini menyusul sejumlah perangkat yang telah mendapatkan pembaruan MIUI 11 ini pada bulan-bulan sebelumnya sejak September 2019, seperti POCO F1 dan beberapa seri lainnya.

Di antara perangkat-perangkat tersebut di atas, Redmi K20/Mi 9T saja yang menerima MIUI 11 beta stabil versi global. Adapun perangkat lainnya baru mendapat pembaruan MIUI beta stabil versi Tiongkok.

(Dam/Isk)

Loading