Sukses

Xiaomi Mi Note 10 Pro Meluncur di Indonesia, Smartphone Pertama dengan Kamera 108MP

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi Note 10 Pro akhirnya meluncur di Indonesia. Flagship smartphone ini memiliki lima kamera utama dan salah satunya beresolusi 108MP.

Peluncuran smartphone ini dilakukan di sebuah konser musik kolaborasi antara Xiaomi dengan Billboard Indonesia pada Sabtu (4/1/2020) di Kawasan SCBD, Jakarta.

Perangkat ini merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali kamera dengan lensa 108MP.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memamerkan Xiaomi Mi Note 10 Pro yang dirilis di Indonesia, Sabtu (4/1/2020). Liputan6.com/Agustin S. Wardani

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, sejak dirinya menjabat sebagai director di Indonesia Oktober lalu, banyak Mi fans Indonesia yang sudah menunggu smartphone ini.

"Setelah tiga bulan dengan kerja sama dengan tim, kami percaya bahwa Januari adalah saat yang tepat bagi Xiaomi Indonesia untuk meluncurkan Mi Note 10 Pro, smartphone pertama di dunia dengan kamera 108MP," kata Alvin saat merilis Xiaomi Mi Note 10 Pro.

Xiaomi Mi Note 10 Pro dipilih sebagai flagship smartphone Xiaomi untuk pasar Indonesia lantaran memiliki kamera 108MP. Pasalnya, jika bicara industri smartphone, inovasi menjadi hal yang paling ditonjolkan.

Bodi Belakang Mi Note 10 Pro. Liputan6.com/Agustin S. Wardani

"Kalau bicara prosesornya, Mi Note 10 Pro menggunakan prosesor Snapdragon yang tidak terlalu baru. Alih-alih menghadirkan produk dengan prosesor tidak terlalu baru, kami menghadirkan produk yang memang memiliki keunggulan spesifikasi di fotografi," ujar Alvin memberi penjelasan.

Alvin mengatakan, Mi Note 10 Pro hadir untuk pengguna yang menyukai fotografi.

"Mi Fans yang senang memakai smartphone untuk fotografi akan menganggap Mi Note 10 Pro jadi perangkat sempurna untuk kebutuhan mereka," tutur Alvin.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

Selain kamera 108MP, Xiaomi menghadirkan empat kamera lainnya, sehingga secara keseluruhan perangkat ini memiliki lima kamera utama.

Keempat kamera lainnya adalah lensa telephoto 12MP dan 5MP, kamera ultrawide 20MP, dan kamera makro 2MP. Perangkat ini hanya memiliki sebuah kamera selfie sudut lebar dengan resolusi 32MP.

Kamera Belakang Mi Note 10 Pro. Liputan6.com/Agustin S. Wardani

Xiaomi Mi Note 10 memiliki layar AMOLED seluas 6,47 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Layar smartphone ini juga menampilkan kemampuan Always on Display.

Bicara spesifikasi, Mi Note 10 Pro hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 730G (gaming), RAM 8GB, dan memori internal 256GB.

3 dari 4 halaman

MIUI 11

Mi Note 10 Pro didukung dengan sistem operasi Android 9 dan antarmuka MIUI 11.

Sejumlah fitur penting di perangkat flagship turut hadir di Mi Note 10 Pro, misalnya saja Bluetooth versi 5.0, NFC, USB type C, serta dukungan infrared. Tak lupa, Xiaomi membenamkan teknologi pemindai sidik jarai di dalam layar.

Xiaomi Mi Note 10 Pro juga didukung dengan baterai berkapasitas 5.260mAh dan dukungan pengisian daya 30 watt yang diklaim mampu mengisi daya 58 persen dalam 30 menit.

4 dari 4 halaman

Harga

Xiaomi Mi Note 10 Pro dibanderol seharga Rp 6,99 juta di Indonesia.

Khusus untuk Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro ini mulai dijual secara pre-order pada 4-7 Januari 2020 secara ekslusif di Blibli.com. Di luar masa pre order, smartphone ini akan tersedia di Mi Authorized Store dan Mi.com mulai 8 Januari 2020. 

(Tin/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Berapa Biaya Penggantian Layar dan Baterai iPhone 11?
Artikel Selanjutnya
Smartphone Luna Simo Bisa Akses Internet tanpa Kartu SIM