Sukses

Top 3 Tekno: Cara Cek Titik Banjir Pakai Google Maps Curi Perhatian

Artikel tentang cara cek titik banjir memakai Google Maps jadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (2/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Sehubungan dengan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek, artikel tentang cara cek titik banjir memakai Google Maps jadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (2/1/2020).

Artkel lain yang ikut menjadi sorotan, termasuk aplikasi smartphone untuk mengecek titik banjir dan empat layanan di GoLife yang dihentikan oleh Gojek.

Lebih lengkapnya simak berita paling populer berikut ini.

1. Begini Cara Cek Titik Banjir Hari Ini Pakai Google Maps

Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Sejumlah titik lokasi di Jakarta dan sekitarnya tengah dilanda banjir karena curah hujan yang tinggi semenjak sore jelang pergantian tahun hingga 1 Januari 2020.

Walau banjir di beberapa wilayah Jabodetabek berangsur surut, masih ada area yang tergenang air. Karena itu, sejumlah ruas jalan dan transportasi KRL hingga Transjakarta pun terganggu pengoperasiannya.

Bagi yang ingin mencari informasi jalan mana saja yang bisa dilewati atau masih ditutup, kamu dapat menggunakan aplikasi Google Maps yang sudah terpasang di perangkat mobile.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Deretan Aplikasi Smartphone untuk Cek Titik Banjir di Jakarta

Petugas gabungan mengevakuasi warga saat banjir merendam permukiman Cipinang Melayu, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Ratusan rumah warga di Kelurahan Cipinang Melayu terendam banjir hingga ketinggian leher orang dewasa sejak dini hari tadi dan telah menewaskan dua warga. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Sejumlah wilayah di Jabodetabek tengah dilanda banjir akibat curah hujan tinggi sejak malam pergantian tahun 2020.

Meski berangsur surut, saat ini masih ada beberapa titik yang mengalami genangan air atau banjir. Sebagian ruas jalan dan transportasi KRL maupun Transjakarta pun tidak beroperasi karena banjir di awal tahun ini.

Nah, jika kamu ingin melihat wilayah-wilayah mana saja yang masih terendam banjir, berikut sejumlah aplikasi dan website yang memberi informasi mengenai titik banjir.

Baca Selengkapnya di Sini

3. Gojek Hentikan 4 Layanan di GoLife pada Awal 2020, Apa Saja?

Logo baru Gojek (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Aplikasi super app Gojek yang memiliki berbagai layanan berbeda tersebut bakal mulai menghentikan empat layanan mereka di GoLife per akhir 2019 dan awal 2020.

Penghentian empat layanan yang ada di GoLife ini merupakan hasil evaluasi dan optimalisasi tiap layanan yang dihadirkan oleh Gojek.

Tujuannya agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik saat memakai layanan GoLife.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini