Sukses

Realme X2 Pro Master Edition, Smartphone Eksklusif Karya Desainer Jepang Naoto Fukusawa

Liputan6.com, Jakarta - Realme memperkenalkan flagship smartphone pertamanya di Indonesia yakni Realme X2 Pro. Realme juga memberi kejutan dengan menghadirkan edisi spesial Realme X2 Pro Master Edition.

Smartphone dengan sentuhan Red Brick ini cukup spesial karena dirancang khusus oleh desainer kenamaan Jepang Naoto Fukusawa.

Desain Realme X2 Pro Master Edition terinspirasi dari gaya arsitektur dan menampilkan perpaduan antara seni dan teknologi.

Kalau boleh dibilang, Fukusawa memberi tekstur bodi belakang Realme X2 Pro Master Edition yang menyerupai batu bata. Bodi belakang smartphone ini kesat saat dipegang.

Realme X2 Pro Master Edition hasil rancangan desainer terkemuka Naoto Fukusawa (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hal ini cukup unik karena pengguna bisa merasakan sentuhan menggenggam perangkat yang berbeda dibandingkan smartphone lain.

Realme X2 Pro Master Edition hasil rancangan desainer terkemuka Naoto Fukusawa, tampilan tombol fisiknya sama dengan Realme X2 Pro. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)Realme X2 Pro Master Edition hasil rancangan desainer terkemuka Naoto Fukusawa, tampilan tombol fisiknya sama dengan Realme X2 Pro. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Menurut review singkat kami, Realme X2 Pro Master Edition ini terasa kesat, tidak licin, dan membuat smartphone terasa lebih aman dalam genggaman.

Dengan desain yang kesat ini, pengguna sebenarnya tidak memerlukan lagi casing atau cover belakang untuk melindungi perangkat yang licin. Ketika dipegang pun tidak ada bekas telapak tangan pada bodi smartphone.

Meski bentuk fisiknya sama persis dengan versi Realme X2 Pro, sementara model Master Edition yang dirancang Fukasawa dibekali tanda tangan Naoto Fukusawa di bawah logo Realme (pada sisi kanan bodi belakangnya).

Hal ini yang membuatnya berbeda dan tampak lebih eksklusif dengan warna merah marun.

2 dari 3 halaman

Teknis Desain Milik Naoto Fukusawa

Menurut Realme, pada prosesnya, untuk merealisasikan desain berstandar tinggi yang diinginkan Fukusawa, Realme menciptakan cat khusus dan menggabungkannya dengan teknologi lapisan kaca terkini.

Realme X2 Pro Master Edition hasil rancangan desainer terkemuka Naoto Fukusawa (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Setelah 32 tahap penghalusan dan pengujian, terciptalah hasil seperti kaca buram yang sangat mengagumkan, dipoles dan tidak kasar saat disentuh.

Untuk menggabungkan kaca dengan cat, Realme mengadopsi cat SP. Pertama-tama, permukaan kaca disemprot dengan lapisan pengikat aktif untuk memastikan stabilitas cat dan kemudian disemprot dengan cat warna yang disiapkan dengan hati-hati untuk mencapai warna bata merah.

Teksturnya sendiri dihasilkan oleh tiga lapisan partikel organik bulat transparan untuk menghadirkan tekstur bata merah.

Realme X2 Pro Master Edition hasil rancangan desainer terkemuka Naoto Fukusawa (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 3 halaman

Terinspirasi Batu Bata

Naoto Fukasawa dan Realme terinspirasi bahan dan tekstur dari batu bata di bagian belakang smartphone.

Elemen penting di dunia arsitektur diubah menjadi seni dan dikombinasikan dengan teknologi modern yang memiliki nilai sejarah maupun mode.

Realme X2 Pro Master Edition hasil rancangan desainer terkemuka Naoto Fukusawa (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Edisi khusus ini menggunakan teknologi laser “PicoSure” untuk mengukir logo ke bagian kaca dan mencetak tanda tangan dari Naoto Fukasawa dengan presisi, dan lebar hanya 0,09mm. Jadi, detail yang rumit dapat terlihat jelas seperti aslinya.

Tak hanya mengusung gaya desain yang spektakuler, realme X2 Pro juga sangat bertenaga di dalam berkat prosesor tertinggi Qualcomm, Snapdragon 855 Plus.

Smartphone ini juga memiliki empat kamera utama dengan 64MP Quad Camera, 90Hz Ultra Smooth Display, dan 50W SuperVOOC Flash Charge.

(Tin/Why)