Sukses

Kisah Penggiling Daging dan Penjual Rongsokan dapat Hadiah Rumah dari Smartfren

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Budiansyah tidak pernah menyangka bisa mendapatkan sebuah dengan harga miliaran rupiah di Kawasan BSD, Tangerang Selatan. Pria yang sehari-harinya bekerja menggiling daging untuk bakso ini tinggal mengontrak di Purwakarta, Jawa Barat.

Pria yang juga berjualan rongsokan ini juga termasuk salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah rumah dari Smartfren WOW  yang diundi tiap bulan sekali oleh Smartfren.

Caranya, kata Rizky, dengan menukarkan SmartPoin yang didapatkannya dari isi pulsa atau kuota dan transaksi lainnya.

Pria 23 tahun asal Bandung ini bukannya baru kenal dengan Smartfren. Sudah sejak tahun 2009, Rizky jadi pelanggan Smartfren dengan layanan CDMA Edge-nya saat itu.

"Saya sudah dari 2009 pakai Smartfren, waktu itu masih jaringan 2G. Kemudian setelah pindah dari Bandung tahun 2017, saya ganti nomor baru Smartfren karena ponselnya sudah enggak support 4G," kata Rizky ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Ia mengatakan, sejak tahun 2009 hingga kini selalu lebih memilih Smartfren (yang saat itu memiliki jaringan CDMA) karena jaringannya yang dinilai lebih kuat.

Rizky mengakui, dia juga menggunakan nomor dari operator lain yang selalu berganti-ganti. Namun, ia tidak pernah berpaling dari Smartfren yang memang jadi nomor utamanya.

"Saya soalnya dari bisnis online, jualan online rongsokan kalau pas ada, masa ganti-ganti nomor, enggak enak sama konsumen," kata Rizky.

Berjualan rongsokan disebut Rizky sebagai usaha lain, selain menjadi penggiling daging bakso. Usaha giling daging bakso itu sebenarnya milik orang lain namun dia dipercaya untuk membantu.

2 dari 3 halaman

MySmartfren Versi Terbaru

Cerita mendapatkan rumah ini sebenarnya dimulai saat dia memperbarui aplikasi MySmartfren ke versi terbaru beberapa waktu lalu.

"Jadi kita beli kuota. Beli Rp 10 ribu dapat 100 poin, Rp 20 ribu dapat 200 poin. Setelah dapat kita masuk ke aplikasi MySmartfren kemudian tukar poin. Ada pilihan kuis undian atau hot deals. Saya ikut, tukar 35 poin," katanya.

Ia pun tidak menyangka kalau poin yang ditukarnya akan berbuah jadi rezeki sebuah rumah. Pasalnya ini merupakan kali pertama Rizky mencoba peruntungan tukar poin undian.

"Di tahap 1 dan 2 belum ikut (tukar poin). Ini yang pertama karena saya waktu itu belum update aplikasi MySmartfren. Jadi dulu masih pakai aplikasi yang logo merah, itu nggak kelihatan ada poin berapa dan promo apa saja," kata dia.

Begitu update ke versi terbaru MySmartfren, ia bisa melihat berapa banyak poin yang dia kumpulkan, promo apa saja, dan menukarnya.

3 dari 3 halaman

Hidup Pas-pasan

Rizky mengaku tak percaya saat pihak Smartfren menghubungi untuk mengumumkan dirinya menang hadiah utama undian Smartfren WOW. Apalagi, ia telah melewatkan lima kali panggilan telepon dari Smartfren.

Baginya, memiliki rumah sendiri adalah hal yang tak berani diimpikan.

"Belum ada rencana untuk KPR. Karena penghasilan bersih ya Rp 2 juta, itu dipakai untuk bayar kontrakan, anak sekolah, dan kebutuhan sehari-hari, cicil motor. Ya ngepas lah," kata Rizky.

Dia pun belum tahu apakah rumah yang dimenangkan itu bakal langsung ditempati. "Kita nggak jadiin uang (menjual rumah) biarin rumah ya jadi rumah," ujar suami dari Irma Mayasari ini.

Pria yang segera memiliki anak kedua ini menyebut, dia baru percaya mendapatkan sebuah rumah setelah melihat rumah yang dimaksud.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Auto Kaya Ada Banyak Cara, Tapi Ini yang Paling Manjur di 2020!
Artikel Selanjutnya
Smartfren Prediksi Trafik Data Melonjak hingga 20 Persen di Tahun Baru