Sukses

Timnas Arena of Valor Tambah Jumlah Medali Perak Indonesia di SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mengukir sejarah di SEA Games 2019 Filipina lewat cabang olahraga (cabor) esports.

Usai menambah perolehan total medali perak untuk Indonesia lewat cabor esports nomor Mobile Legends, tim Merah Putih kembali menyumbang medali.

Kali ini, timnas esports Indonesia menyumbang satu medali perak dari nomor Arena of Valor (AoV).

Berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila, Senin (9/12/2019), timnas Tanah Air berhadapan dengan tim asal Thailand di babak final.

Informasi, ini bukan kali pertama kedua timnas berhadapan. Sebelumnya, timnas AoV Indonesia berhadapan dengan tim Thailand di upper bracket untuk memastikan posisi di babak grand final.

Pada pertemuan tersebut, timnas yang digawangi oleh Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww), dan Farhan Akbari (Hanss) berhasil mengalahkan tim asal negara berjuluk Negeri Gajah Putih tersebut dengan skor 2-1.

Seakan membalas "utang" dipertemuan pertama mereka berdua, timnas Tanah Air harus mengakui kehebatan Thailand. Pada babak perebutan medali emas, timnas Thailand melibas Indonesia dengan skor telak 3-0 (dengan format best of five, BO5).

Dengan ini, tim Merah Putih menyumbang satu medali perak untuk total perolehan Indonesia sepanjang pagelaran SEA Games 2019 berlangsung.

2 dari 2 halaman

Mobile Legends Indonesia Sumbang Perak di SEA Games 2019

Mobile Legends dikonfirmasi jadi salah satu judul gim esports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Sehari sebelumnya, wakil Indonesia di nomor Mobile Legends harus puas dengan perolehan medali perak di babak final SEA Games 2019.

Walau sempat kalah 1-0, timnas esports Indonesia sempat tampil lebih agresif, sehingga mampu comeback dua babak sekaligus dalam menekan pergerakan tim lawan.

Namun, pada babak keempat dari pertandingan best of five (BO5), tim Merah Putih dipukul mundur, sehingga perolehan skor pun menjadi imbang 2-2.

Di babak penentuan, kedua tim tampil "beringas" untuk dapat mengakhiri pertandingan terakhir Mobile Legends di SEA Games 2019. Namun apa daya, dewi fortuna saat ini lebih memihak timnas Filipina.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
92 Peserta Bertarung di Final Mobile Premier League Regional Barat
Artikel Selanjutnya
24 Tim Esports Indonesia Bersaing untuk Lolos ke Asia Pacific Predator League 2020