Sukses

Warganet Heboh soal Ledakan di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan granat asap terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada pagi hari ini, Selasa (3/12/2019). Sejauh ini, dua orang anggota TNI dilaporkan mengalami luka akibat ledakan tersebut.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (3/12/2019), peristiwa ledakan di monas itu memicu perhatian banyak orang, termasuk di ranah internet.

Saaat artikel ini ditulis, "Ledakan di Monas" merupakan salah satu dari lima besar topik populer di Indonesia trends Twitter.

Berikut beberapa twit terkait peristiwa ledakan di monas tersebut:

"Semoga ledakan di Monas yang diduga dari geranat asap dapat diusut tuntas, dan untuk korban diberikan kesembuhan dan ketabahan," tulis pemilik akun @Axelapriltiant1.

"Ledakan di Monas, ikuti saja beritanya jangan beriklan Politik. Semoga korban terselamatkan dan pihak yang berwenang bisa segera mengungkap sesuai fakta," twit dari akun @HendiHelmi6.

"Semoga korban ledakan di monas segera ditangani dan pulih kembali," tulis pemilik akun @MarianaIkky.

"Emang yg nuduh 212 ada kaitannya sama ledakan di Monas siapa sih. Belum apa-apa sudah ribut saja di sosmed lempar isu sana sini, heran. Sabar, itu masih diselidiki itu loh, tunggu saja dulu tunggu," kicau @ceritaklise.

2 dari 2 halaman

Olah TKP Ledakan di Mona

Terkait peristiwa ledakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan tersebut bersumber dari granat asap.

"Hasil olah TKP ini diduga granat asap yang meledak. Kita masih dalami. Tapi hasil sementara temuan di TKP ini adalah granat asap," ujar Gatot di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Gatot menuturkan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB tadi. Saat kejadian, sejumlah anggota TNI tengah berolahraga di kawasan Monas.

"Hasil sementara kita ada korban dua anggota TNI yang sekarang dirawat di RSPAD. Lukanya satu di tangan dan satu di paha," tuturnya.

Sejauh ini, polisi dibantu TNI masih menyelidiki kasus ledakan tersebut. Aparat juga masih menelusuri dari mana asal granat itu.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tren Kpop Selalu Ramaikan Linimasa Twitter Sepanjang 2019
Artikel Selanjutnya
Akun Twitter Jokowi hingga Fiersa Besari Paling Populer Tahun 2019