Sukses

Axiata Group Berhad Gelar Axiata Game Hero Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Axiata Group Berhad baru saja menggelar turnamen esports yang diberi nama Axiata Game Hero. Turnamen ini mempertemukan pemain Garena Free Fire-Battleground dari seluruh Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Axiata Game Hero merupakan turnamen mobile gaming pertama yang ada di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. Para peserta turnamen ini memperebutkan hadiah uang tunai dengan total senilai USD 125 ribu.

Untuk informasi, turnamen esports ini mendapatkan dukungan dari perusahaan operasional Axiata dari empat negara di Asia, yaitu Axiata Group Berhad (Malaysia), Smart Axiata (Kamboja), XL Axiata (Indonesia), dan Robi Axiata (Bangladesh).

Dalam Final Axiata Game Herao Indonesia, ada 12 tim yang lolos, yakni DRANIX ESPORTS, AURA IGNITE, ONIC VALHALLA, WAW Esport, RRQ Fudo, Louvre Golden Tulip, GGWP ID, RRQ Hades, SES Alfaink EOG, RRQ Poseidon, Island of Gods, dan BIGETRON.

Adapun acara final kompetisi esports ini sudah digelar pada 23 November 2019 di Highground, Pantai Indah Kapuk. Dalam final tersebut, Onic Valhalla keluar sebagai pemenang.

2 dari 2 halaman

Ajang Penghargaan Sekelas Oscar untuk Esports Bakal Digelar Saat EXGCon 2019

Terlepas dari berita di atas, Esports Gaming Convention (EXGCon) bakal berlangsung di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta pada 13 hingga 15 Desember 2019.

Rencananya, acara tersebut akan menggelar sebuah kompetisi esports terbesar untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

Tak hanya diikuti oleh tim profesional, para fans tim-tim esports di Indonesia pun memiliki kesempatan untuk mengikuti turnamen ini.

Selain kompetisi esports, ExGCon juga akan menggelar acara pengghargaan bagi para figur inspiratif dan terpilih di industri gim Indonesia.

Nantinya, akan ada 11 penghargaan dalam Indonesia Gaming Award yang bakal diumumkan pada 13 Desember mendatang. Ini merupakan penghargaan pertama di Indonesia untuk para gamers.

"Indonesia Gaming Award bertujuan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media ataupun para talents seperti gaming content creator, casters dan cosplayers," kata Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars, baru-baru ini.

"Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk bersinergi dan memajukan industri esports di Indonesia." ujarnya menambahkan.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Juara Dunia PUBG Mobile, Bigetron Dapat Rp 2,5 Miliar
Artikel Selanjutnya
Bigetron RA Juarai PMCO Fall Split Global Finals 2019, Kantongi Rp 2,8 Miliar