Sukses

Huawei MatePad Pro Bakal Punya RAM 6GB dan Teknologi 5G

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan mengumumkan tablet terbaru, MatePad Pro, pada 25 November 2019. Menjelang hari pengumuman, informasi tentang tablet tersebut kembali muncul.

Dilansir GSM Arena, Kamis (21/11/2019), informasi tersebut muncul di benchmark platform Geekbench. Sejumlah spesifikasinya pun diketahui.

Berdasarkan data di Geekebench, MatePad Pro memiliki nomor model MRX-AL09 dan berbasis OS Android 10. Tablet dengan chipset Kirin ini dilengkapi RAM 6GB.

Sebelumnya, MatePad Pro dilaporkan akan meluncur dengan dukungan Huawei SuperCharge 40W seperti seri Mate 30. Selain itu, tablet ini akan hadir dalam dua versi jaringan yaitu 4G dan 5G.

Untuk varian 5G memiliki nomor model MRX-AN09, yang mengindikasikan ini sebagai tablet 5G. Sebelumnya ponsel 5G Huawei seperti Mate X 20 X (5G) memiliki angka "N" ada nomor modelnya. MediaPad Pro 5G diprediksi disokong chipset Kirin 990 5G.

2 dari 3 halaman

Huawei Siapkan Pesaing Smartphone Lipat Motorola Razr

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat dengan desain clamshell seperti Motorola Razr 2019. Dilansir Phone Arena, berdasarkan bocoran paten, Huawei menyiapkan tampilan lebih modern dengan layar lebih panjang dan bodi sangat tipis.

Smartphone tersebut tidak akan memiliki lubang atau notch apa pun, sehingga Huawei berencana menggunakan teknologi di dalam layar untuk kamera depan.

3 dari 3 halaman

Kamera

Kamera belakangnya akan memiliki pengaturan seperti flagship terbaru dari seri P. Modul kamera belakangnya didesain vertikal, dan didampingi flash LED. Kamera itu disebut akan memiliki modul tambahan seperti periscope untuk meningkatkan optical zoom.

Tombol volume dan power akan berada di sisi kanan. Smartphone ini didesain dengan engsel khusus, tapi rincian mekanismenya belum diketahui.

Seperti paten desain lain, belum bisa dipastikan Huawei akan merilis smartphone dengan tampilan tersebut. Namun, hal ini tetap mengindikasikan internal Huawei tertarik dengan smartphone lipat bergaya clamshell seperti Razr 2019.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019
Artikel Selanjutnya
Huawei Akan Pindahkan Fasilitas Riset ke Kanada