Sukses

Oppo Reno2 Melenggang di Indonesia, Harga Rp 7 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pertama kali diperkenalkan di India, Oppo akhirnya resmi memboyong Reno2 ke Indonesia. Ada dua model varian Reno terbaru yang diperkenalkan kali ini, yakni Reno 2 dan Reno 2F.

Kedua smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang, serupa dengan tren kamera ponsel pintar kekinian. Meski hadir dengan empat kamera, seri Reno2 tidak hanya fokus ke fotografi, tapi juga videografi.

"Reno2 hadir dengan sejumlah penambahan fitur, tidak hanya untuk fotografi, tapi juga videografi. Kami ingin memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna membagikan kisahnya melalui video," tutur Brand Planning Manager Oppo Indonesia, Stiffen Andika, saat peluncuran Oppo 2 di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Untuk diketahui, Reno2 dibekali Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Smartphone ini memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,5 inci.

 

2 dari 3 halaman

Kamera Oppo Reno2

Oppo Reno 2 resmi diumumkan. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Beralih ke sektor kamera belakang, Reno2 memiliki empat lensa yang masing-masing beresolusi 8MP (wide-angle), 48MP (lensa utama), 13MP (telephoto), dan 2MP (sensor monokrom).

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Oppo masih menggunakan kamera depan pop-up yang sekilas mirip dengan sirip hiu di perangkat ini.

Untuk pasar Indonesia, Reno2 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Oppo membuka keran pre-order smartphone ini pada 8 hingga 30 Oktober 2019, sedangkan penjualan perdana akan dilakukan pada 31 Oktober 2019.

"Bagi pemesan pre-order Oppo Reno2 yang beruntung akan mendapatkan earphone bluetooth Oppo Enco Q1," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Perlu diketahui, Enco Q1 merupakan earphone bluetooth yang sudah dibekali dengan fitur active noise cancelling (ANC) dan memiliki harga Rp 1,5 jutaan.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno 2F

Oppo resmi perkenalkan smartphone teranyar mereka, Reno 2. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Sementara Reno2F memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Reno2 reguler. Smartphone ini didukung chipset MediaTek Helio P70, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Smartphone ini memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan resolusi yang sedikit berbeda dari saudaranya Reno2. Lensa kamera ini masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (wide-angle), 2MP (sensor monokrom), dan 2MP (depth sensor).

Adapun keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Oppo membanderol Reno2F dengan harga Rp 5.399.000 dan pemesanan pre-order dapat dilakukan sejak 8 hingga 17 Oktober 2019. Penjualan perdana akan dilakukan pada 18 Oktober 2019.

Seluruh model Reno2 dibekali port USB Type-C, VOOC 3.0 flash chargingheadphone jack 3, 5mm, dan baterai berkapasitas 4.000mAh. Selain itu, seluruhnya sudah menggunakan sensor in-display fingerprint dan menjalankan ColorOS 6.1.

(Dam/Ysl)

   

Loading
Artikel Selanjutnya
Tandai Pembukaan Kampanye "Unbox Your 2020", Oppo Gelar Acara Khusus
Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Vendor yang Bakal Rilis Smartphone 5G dengan Chipset Snapdragon