Sukses

Oppo Siap Boyong Teknologi 5G ke Smartphone Kelas Menengah

Menurut Oppo, rencana memboyong teknologi 5G ke perangkat kelas menengah akan dilakukan tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan siap memperluas dukungan teknologi 5G untuk smartphone anyar besutannya. Informasi ini diketahui dari sales manager Oppo beberapa waktu lalu, berdasarkan laporan dari MyDrivers.

Dikutip dari Gizchina, Senin (30/9/2019), langkah Oppo ini dimulai dengan rencana untuk menghadirkan teknologi 5G pada produk yang memiliki harga di atas 3.000 yuan (Rp 5,9 juta).

Dengan kata lain, Oppo siap memboyong teknologi 5G untuk perangkat kelas menengah besutannya. 

Menurut laporan, rencana ini akan diterapkan mulai tahun depan. Selain smartphone, Oppo juga mengaku pihaknya sedang gencar untuk mengembangkan teknologi berbasis 5G.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengatakan tengah mendorong tim riset dan pengembangan untuk menghasilkan solusi berbasis 5G, mulai dari cloud gaming, HD multi-person video calling, dan cloud photo storage.

Sekadar informasi, smartphone Oppo saat ini sudah mendukung teknologi 5G adalah Oppo Reno.

Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 13MP (telephoto), dan 8MP (wide-angle).

Smarpthone ini menggunakan chipset Snapdragon 855, yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Memiliki layar berukuran 6,6 inci, Oppo Reno mengusung desain kamera depan pop-up yang beresolusi 16MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Meluncur, Oppo Reno Dijual Mulai dari Rp 8 Juta

Setelah membuat penggemar penasaran dengan klaim kameranya yang hebat, akhirnya Oppo Reno resmi meluncur di Indonesia.

Kehadirannya ini diakui bakal jadi jagoan baru Oppo di pasar smartphone kelas premium.

Diumumkan di Jakarta pada hari ini, Senin (17/6/2019), Oppo Reno yang datang dalam dua varian, yaitu versi standar dan versi 10x Zoom ini bakal bisa dipesan oleh seluruh pengguna di Indonesia.

Oppo sendiri sebenarnya merupakan pemain baru dalam pasar smartphone high-end.

"Kami memang baru masuk ke pasar smartphone high-end tahun 2018, dan fungsinya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang teknologi," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Berapa harga kedua varian Oppo Reno tersebut? Untuk versi standar dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 256GB, smartphone ini dibanderol seharga Rp 7.990.000.

Sementara Oppo Reno 10x Zoom dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dihargai sebesar Rp 12.990.000. Pembelian dalam masa pre-order akan mendapatkan cashback dan diskon hingga Rp 1 juta.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno Versi Standar

Lebih lanjut, Oppo Reno versi standar hadir dengan layar selebar 6,4 inci OLED dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini juga sudah pakai Gorilla Glass 6.

Sementara buat menopang segala aktivitas, varian ini ditopang dengan prosesor Snapdragon 710 dan khusus di Indonesia, hadir dalam pilihan RAM 6GB.

Kameranya ganda dengan ukuran 48MP dan 5MP serta menggunakan Sony IMX586 sebagai sensornya. Kamera depannya juga mengusung pivot rising camera 16MP.

Kalau urusan daya tahan, Oppo Reno standar ini dibekali baterai 3.765 mAh dengan teknologi VOOC 3.0 plus segudang fitur lainnya seperti NFC, Hi Res audio, asisten digital Breno, USB Type C serta fitur Game Boost 2.0.

Beda lagi dengan spesifikasi yang ditawarkan Oppo Reno 10x Zoom. Layarnya lebih lebar 0,2 inci dari sepupunya, yaitu 6,6 inci. Resolusinya masih sama, Full HD+ plus pelindung layar Gorilla Glass 6.

Sedangkan, 'otak' smartphone ini lebih sangar dengan prosesor Snapdragon 855 dan RAM 8GB.

Bagaimana dengan tiga kamera utamanya? Kamera utama Oppo Reno 10x Zoom masih beresolusi 48MP dengan sensor IMX586, kamera kedua wide angle 8MP, dan kamera ketiga punya sistem periskop berukuran 13MP.

Sementara kamera depannya pakai sistem pop-up dengan ukuran 16MP.

Fitur smartphone-nya juga sama seperti Oppo Reno standar, ada NFC, USB Type C, game boost 2.0 dan lainnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini