Sukses

Dibangun dari Garasi, Startup Ini Menjelma Jadi E-commerce Digital Marketing

Liputan6.com, Jakarta - Startup karya anak bangsa yang sebelumnya bergerak di bidang digital creative provider, kini menjelma menjadi fully e-commerce digital marketing product dengan nama DICIRI 4.0.

DICIRI digagas dan dibangun oleh Ponco Pamungkas sejak 2015 di garasi rumahnya dengan produk-produk digital creative, seperti membangun website, merancang dan implementasi media sosial marketing, membuat TV commercial hingga theme song untuk perusahaan atau pemerintahan.

Ponco mengatakan, DICIRI tidak seperti digital marketing agency pada umumnya yang harus berkali-kali melakukan meeting dengan klien, demi mendapatkan kebutuhan dan dealing harga yang pelik dan kadang tidak mendapatkan titik temu.

"DICIRI 4.0 menjawab keresahan ini melalui aplikasi fully e-commerce digital marketing pertama yang mengusung metode pembelian diketeng, yaitu sebuah metode pembayaran yang disebut 'fair price'," ujar Ponco melalui keterangannya, Jumat (4/10/2019).

Ia menjelaskan aplikasi besutannya telah didukung dengan lebih dari lima metode pembayaran, mulai dari bank transfer (virtual bank), kartu kredit hingga pembayaran di Indomaret dan Alfamart.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung 4 Pilar

Saat ini aplikasi sudah rampung, namun 64 total produk yang ada belum bisa dipamerkan dan dijual. Namun, DICIRI akan update minimal lima produk setiap bulannya.

Alasannya karena DICIRI sudah men-deliver produk kreatifnya yang ada di Malaysia, Jepang, Arab Saudi hingga tanah Eropa.

DICIRI 4.0 memaparkan empat pilar yaitu digital assets, digital public relations, digital exposure, dan digital audit yang produknya related dengan digital marketing.

"Contohnya, jika pelanggan ingin dibuatkan sebuah website, maka DICIRI menawarkan digital assets dengan nama produk website basic. Juga menawarkan produk add-on sebagai topping dengan fitur-fitur yang mendukung website basic, seperti chat button, form membership hingga upgade menjadi e-commerce terintegrasi," ucap Ponco menambahkan.

DICIRI 4.0 saat ini sudah tersedia di Google Play Store untuk Android, sedangkan untuk penguna iOS akan segera menyusul.

(Isk/Why)

Loading