Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Realme Gebrak Pasar Ponsel Indonesia Lewat Smartphone Empat Kamera Rp 3 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Melalui smartphone terbaru Realme 5 Pro, Realme siap memulai era baru ponsel empat kamera (quad camera). 

Keberadaan empat kamera ini bukan sekadar gimmick. Teknologi ini dihadirkan karena belakangan ini banyak penggguna smartphone yang membutuhkan kamera berkualitas tinggi untuk mengabadikan segala momen.

"Sebelumnya, pasar ponsel di Indonesia ramai dengan keberadaan ponsel dengan kamera berkonfigurasi dual atau dua kamera di bagian belakang. Kini, saatnya kami melangkah lebih jauh dengan quad camera," kata Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA dalam pernyataannya, Kamis (19/9/2019).

Ia menjelaskan, empat kamera yang ada pada Realme 5 Pro memiliki fungsi terdedikasi untuk masing-masing. Di alat pembidik utamanya terdapat kamera beresolusi 48MP. dengan sensor Sony IMX586, jenis sensor yang memiliki keandalan dalam menangkan cahaya.

Jika pengguna ingin mengambil gambar dalam mode portrait, tersedia kamera tambahan. Kamera lensa portrait ini akan menjadi lensa warna hitam dan putih yang memberikan kemampuan eksposur lebih tinggi untuk foto. Tidak berhenti di situ, lensa portrait juga akan meningkatkan kontras antara terang dan gelap pada gambar.

Juga tertanam lensa lebar hingga 119 derat untuk pengambilan gambar dengan area luas, seperti foto pemandangan, jejeran gedung-gedung bertingkat, atau foto grup.

Selain itu, juga ada lensa makro yang bisa menangkap detail dengan baik, sedekat 4cm dari objek. Melalui kamera ini pengguna juga bisa lebih kreatif dalam menciptakan karya fotografi melalui kamera ponsel.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Kelas Atas

Tak cukup sampai di situ, meskipun harganya Rp 3 jutaan, Realme 5 Pro juga ditopang spesifikasi kelas atas. Sebut saja penggunaan prosesor Snapdragon 712 dan konfigurasi RAM 4GB/8GB + memori internal 128GB.

Dengan kecepatan hingga 2,3GHz, prosesor ini diklaim dapat melibas semua tugas yang diberikan. Baik itu editing video, gaming, atau fotografi.

Teknologi kekinian lainnya adalah pengisian baterai VOOC Flash Charge 3.0. Melalui kapasitas baterai 4.035mAh, mengecas baterai di Realme 5 Pro hanya membutuhkan waktu di bawah 90 menit dari kondisi kosong hingga penuh.

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Review Realme XT: Optimistis dengan Sensor Kamera 64MP Buatan Samsung
Artikel Selanjutnya
Menjajal Earphone Realme Buds Wireless Besutan Alan Walker