Sukses

Besok, Smartphone Empat Kamera Terjangkau Realme 5 Pro Meluncur di Indonesia

Realme 5 Pro akan meluncur di Jakarta, Kamis (19/9/2019) besok. Apa saja keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan smartphone premium Realme X belum lama ini, Realme kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan melundurkan Realme 5 Pro.

Rencananya, Realme akan merilis smartphone anyar itu di Jakarta, besok Kamis (19/9/2019).

Smartphone yang rencananya dijual Rp 3 jutaan ini mengusung sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh smartphone kelas menengah di pasaran saat ini.

Realme 5 Pro dibekali layar FHD+ 6,3 inci. Mengusung desain dewdrop, kamera depan dan sensor tertanam di bagian atas layar. Rasio layar yang mencapai 90,6 persen membuat smartphone ini terlihat elegan.

Mengusung empat kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal, Realme 5 Pro menghadirkan kombinasi quad-camera dari kamera utama lensa ultra-wide-angle 119 derajat, kamera utama 48MP (sensor Sony IMX586), lensa portrait, dan lensa ultra macro.

Yang menarik adalah kehadiran lensa utama Realme 5 Pro memiliki bukaan f/1.8. Keunggulan kamera belakang juga dikombinasikan dengan fitur Chroma Boost dan Nightscape.

Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor gambar Sony IMX471 dengan lensa 5P. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chipset Bertenaga

Soal Performa, Realme 5 ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang didukung GPU Adreno 616. Prosesor yang diusung menggunakan teknologi proses FinFET 10nm yang secara efektif diklaim mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sambil meningkatkan kinerja.

Agar pengisian baterai berjalan maksimal, smartphone ini juga didukung oleh VOOC Flash Charge 3.0.

Teknologi ini menggunakan mode tegangan rendah, arus tinggi untuk memastikan kecepatan pengisian sambil mengurangi panas adaptor dan ponsel dalam proses pengisian.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.