Sukses

LG Bakal Kembali Sambangi Pasar Tablet dengan G Pad 5?

LG dilaporkan akan kembali ke pasar tablet setelah sekira dua tahun absen. Informasi mengenai tablet tersebut juga sudah beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan akan kembali ke pasar tablet setelah sekitar dua tahun absen. Informasi mengenai tablet tersebut juga sudah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (16/9/2019), tablet baru yang sedang disiapkan oleh LG dilaporkan memiliki nama G Pad 5 dengan nomor kode LM-600. Tablet tersebut dilaporkan sudah mendapatkan sertifikasi radio dari National Radio Research Agency Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, G Pad 5 juga dilaporkan memiliki dua kapasitas baterai berbeda yaitu 6.000 mAh dan 8.200 mAh. LG diperkirakan menyiapkan beberapa varian G Pad 5.

Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 mAh, OS Android 9.0 Pie, prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Tablet tersebut akan kompatibel dengan jaringan 4G LTE, dan memiliki sensor sidik jari.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran dan harga jual tablet tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LG Ajukan Paten Ponsel Lipat dengan Stylus

Lebih lanjut, LG sebelumnya dilaporkan tertarik untuk menghadirkan ponsel lipat. Dilansir Phone Arena pada bulan lalu, LG telah mengajukan paten untuk desain ponsel lipat.

Berdasarkan dokumen yang beredar, ponsel tersebut bisa dilipat dua kali karena memiliki tiga bagian layar. Hal menarik lainnya, ponsel tersebut juga memiliki sebuah stylus, yang diletakkan di celah layar. Celah layar ini terbentuk ketika perangkat dilipat.

Berdasarkan pengajuan paten ini, LG diprediksi sedang berupaya meluncurkan ponsel lipat dengan stylus.

Jika berhasil, maka ponsel LG akan menjadi piilhan menarik mengingat belum ada ponsel lipat memiliki stylus. Kendati demikian, LG sejauh ini belum buka suara tentang rencana peluncuran ponsel lipat tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.