Sukses

Samsung Resmi Umumkan Ketersediaan Galaxy Fold, Kapan?

Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Fold ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda, Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran Galaxy Fold. Informasi ini disampaikan langsung melalui situs resmi Samsung yang Tekno Liputan6.com kutip pada Kamis (5/9/2019).

Galaxy Fold akan tersedia lebih dulu di Korea Selatan pada 6 September 2019. Lalu smartphone ini akan menyambangi pasar wilayah lain.

Beberapa negara yang dipastikan akan kedatangan Galaxy Fold adalah Prancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat. Ada dua opsi yang warna yang akan tersedia, yakni cosmos black dan space silver.

Samsung menuturkan konsumen di beberapa negara dapat memperoleh varian 5G dari smartphone ini. Menurut Samsung, perusahaan telah melakukan sejumlah peningkatan sebelum merilis Galaxy Fold ke publik, baik dari sisi desain maupun konstruksi.

"Galaxy Fold merupakan perangkat yang mendobrak batasan desain smartphone tradisional. Kami bersemangat merilis pionir teknologi mobile dan memungkinkan pengguna merasakannya," tutur President and CEO IT & Mobile Communications Samsung Electronics DJ Koh.

Nantinya, setiap pengguna Galaxy Fold akan mendapatkan akses eksklusif ke layanan pelanggan khusus, termasuk kontak langsung dengan ahli Samsung hingga dukungan 24/7. 

Perlu diketahui, Galaxy Fold memiliki layar 4,6 inci saat dilipat. Sementara, ketika layar dibuka, ia menjadi tablet dengan layar 7,3 inci.

Samsung melengkapi Galaxy Fold dengan chipset AP (64-bit octa-core) generasi terbaru yang memiliki tenaga tinggi. Pasalnya, prosesor ini diproses dengan teknologi 7nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RAM 12GB dan Baterai Ganda

Galaxy Fold juga ditopang RAM 12GB dan memori internal 512GB yang performanya diklaim menyerupai PC.

Baterai Galaxy Fold pun dirancang sebagai baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Baterai Galaxy Fold memiliki kapasitas sebesar 4.380mAh.

Terdapat pula teknologi fast charging yang kompatibel dengan atau tanpa kabel.

3 dari 3 halaman

6 Kamera dalam Satu Smartphone

Perangkat ini hadir dengan enam kamera, yakni tiga kamera utama dan dua kamera di depan, serta satu kamera di kovernya.

Adapun spesifikasi kamera terdiri dari tiga kamera utama ultra wide 16MP dengan aperture F2.2, lensa wide 12MP dual aperture F1.5 dan F2.4 dan dilengkapi OIS, serta kamera telephoto 12MP dengan aperture F2.4 dan OIS.

Sementara kedua kamera depannya memiliki lensa telephoto 10MP dengan aperture F2.2 dan RGB depth 8MP dengan aperture F1.9.

Satu kamera di kover memiliki lensa 10MP dengan aperture F2.2.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.