Sukses

Top 3 Tekno: HMD Global Akan Luncurkan Smartphone Nokia 5G Tahun Depan

Kabar tentang HMD Global yang akan meluncurkan smartphone Nokia 5G tahun depan mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan kabar HMD Global yang akan meluncurkan smartphone Nokia 5G tahun depan.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari penjelasan Menkominfo tentang kapan akses internet di Papua kembali normal, dan tips atasi tablet dual OS yang bootloop.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Smartphone Nokia 5G Murah Akan Meluncur Tahun Depan?

Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Teknologi 5G sudah mulai dirilis di beberapa negara, tapi masih sedikit smartphone yang kompatibel dan dijual dengan harga mahal. Seiring waktu, smartphone 5G diyakini akan semakin banyak dan dengan harga lebih murah.

Dilansir Phone Arena, Minggu (25/8/2019), HMD Global (pembesut smartphone Nokia) merupakan salah satu perusahaan yang sedang menyiapkan perangkat 5G. Perusahaan dilaporkan berencana menghadirkan smartphone Nokia 5G dengan harga terjangkau pada tahun depan.

HMD Global melihat ada peluang untuk menjual smartphone 5G dengan harga 50 persen lebih murah daripada yang ada sekarang.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kapan Akses Internet di Papua Kembali Normal? Ini Penjelasan Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara seusai menyambangi gedung KPK di Jakarta, Rabu (3/10). Menkominfo Rudiantara menyatakan kehadirannya untuk berdiskusi dengan KPK terkait barang bukti elektronik. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Informasi terakhir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada 23 Agustus 2019, pemblokiran akses internet di Papua dan Papua Barat masih berlanjut.

Lalu, kapan akses internet di Tanah Papua akan kembali normal? Mengutip Antara, Minggu (25/8/2019), Menkominfo Rudiantara menyatakan belum bisa memutuskan kapan waktunya (pembukaan akses internet di Papua).

Rudiantara menuturkan karena pihaknya harus berkoordinasi lebih dahulu dengan pihak lain, seperti aparat kepolisian.

Baca selengkapnya di sini

3. Tanya Tekno: Tablet Dual OS Gagal Factory Reset dan Bootloop

Ilustrasi tablet, tablet Android. Kredit: Karolina Grabowska via Pixabay

Halo, saya pengguna tablet dual OS merek Onda V80 plus. Beberapa hari lalu saya factory reset tablet ini karena penyimpanan penuh.

Reset Android berhasil. Lalu saya coba reset Windows sesuai petunjuk yang ada, tapi stuck di 55 persen. Lalu muncul bluescreen dan informasi masalah reset.

Kemudian muncul layar hitam rebooting dan stuck di logo Onda. Terus rebooting begitu sampai sekarang. Tolong bantu bagaimana solusinya. Terima kasih.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.