Sukses

Death Stranding Tak Lagi Eksklusif di PS4, Bakal Rilis di PC Juga?

Liputan6.com, Jakarta - Death Stranding, gim buatan Hideo Kojima dan sudah dinanti peluncurannya pada tahun ini awalnya dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 4 (PS4).

Namun kini, gim pertama bikinan Kojima setelah lepas dari Konami itu tak lagi masuk ke dalam daftar gim eksklusif untuk PS4, tetapi dikabarkan akan juga meluncur di PC.

Dikutip dari laman web resmi PlayStation via VG247, Jumat (9/8/2019), Death Stranding sudah tidak muncul lagi di dalam daftar judul gim eksklusif untuk PS4.

Walau masih belum diketahui alasannya dihapus dari daftar judul gim eksklusif di PS4, kemungkinan besar informasi tersebut bakal diketahui saat gelaran Gamescom 2019.

Karena pada saat acara yang digelar pada 20 Agustus hingga 24 Agustus 2019 di Cologne, Jerman, Hideo Kojima bakal hadir di dalam acara khusus untuk memberikan informasi terkini tentang Death Stranding.

Dari kepribadian Kojima yang unik dan misterius, bukan hal yang tidak mungkin kreator gim kenamaan itu mengungkap sebuah informasi yang mengejutkan tentang gim buatannya.

Salah satu informasi tersebut adalah kenapa Death Stranding tak lagi muncul di dalam daftar gim eksklusif di PS4.

 

2 dari 2 halaman

Trailer Singkat nan Misterius

Salah satu adegan Death Stranding memperlihatkan karakter yang diperankan Mads Mikkelsen. Sumber: YouTube

Sebelumnya, Kojima dan tim pengembang gimnya merilis sebuah trailer singkat nan misterius untuk gim Death Stranding.

Dalam trailer yang berdurasi 8 menit itu, tampaknya karakter protagonis (diperankan aktor serial TV The Walking Dead, Norman Reedus) akan memiliki peran penting dalam membangun kembali masyarakat yang mulai terpecah dan berkurang populasinya.

"Death Stranding adalah gim penuh aksi yang benar-benar baru, di mana misi utama pemain adalah untuk menghubungkan kembali kota-kota yang terisolasi dan masyarakat yang tersebar di berbagai lokasi," tulis Kojima di blog resmi PlayStation, Kamis (30/5/2019).

Ia menambahkan,"karena itu semua elemen, termasuk cerita dan gameplay-nya saling terikat erat oleh tema 'strand' atau koneksi."

Informasi, Death Stranding dijadwalkan bakal meluncurk untuk pengguna PS4 pada 8 November 2019.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Death Stranding Tersedia di Steam dan Epic Games Store
Artikel Selanjutnya
Hideo Kojima Raih Dua Penghargaan dari Guinness World Records